Bunga dan Fabio Juara Duta GenRe Kabupaten Beltim 2023

Bunga dan Fabio Juara Duta GenRe Kabupaten Beltim 2023

Bupati Beltim Burhanudin foto bersama pemenang dalam GenRe Kabupaten tahun 2023-Ist-

Komunikasi Jauh Lebih Efektif

Sementara itu, Bupati Beltim Burhanudin mengatakan Duta GenRe merupakan mitra penting Pemerintah untuk mensosialisasikan program-program bidang kesehatan dan kelurga berencana.

Terutama khususnya untuk mencegah pernikahan usia dini, seks bebas dan stunting di wilayah Kabupaten Beltim.

“Meraka ini duta-duta remaja yang akan memberikan sosialisasi, mereka berinovasi, berkreasi dengan memberikan transformasi pengetahuan akan program-program pemerintah,” kata Aan sapaan akrab Burhanudin.

BACA JUGA:MKKS SMA se-Basel Belajar Tips dan Trik Berprestasi di SMAN 1 Manggar

Menurut Aan disiminasi program akan jauh lebih maksimal jika yang menyampaikan informasi tersebut merupakan generasi muda sendiri atau berasal kalangannya. Mengingat penggunaan bahasa dan komunikasi akan menggunakan bahasa sehari-hari.

“Beda kalau orang tua, biasanya orang tua lebih mendikte kalau berbicara dengan anak-anak mereka. Kalau sesama remaja kan bahasanya curhat atau saling ngasih saran dengan bahasa gaul sehari-hari,” ujar Aan.

Aan pun meminta kepada Dinas Kesehatan, Pengendalian Pendudukn dan Keluarga Berencana Kabupaten Beltim agar dapat terus menganyomi dan mendampingi Duta GenRe.

“Kawan-kawan di dinas harus terus memberikan masukan terhadap anak-anak ini untuk jadi Duta Remaja Kabupaten Beltim,” kata Aan. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: