Lahan Kosong di Kawasan Museum Maritim Sijuk Terbakar, Tim Damkar Gerak Cepat

Lahan Kosong di Kawasan Museum Maritim  Sijuk Terbakar, Tim Damkar Gerak Cepat

Tim Damkar BPBD Kabupaten Belitung saat memadamkan api yang membakar lahan kosong di kawasan Museum Maritim, Sijuk-Ist-

SIJUK, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Lahan kosong seluas kurang lebih satu hektar di Kawasan Museum Maritim, Sijuk, Belitung terbakar, Kamis (23/3/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Beruntung Tim Damkar BPBD Kabupaten Belitung datang tepat waktu, sehingga api tidak menyebar ke arah Museum.

Danru Piket Damkar BPBD Kabupaten Belitung Riko Pribadi mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 21.50 WIB. Saat itu dia mendapat informasi dari Kepala BPBD Kabupaten Belitung Agus Supriadi.

"Kepala BPBD mendapat perhatian dari Camat Sijuk lantaran adanya kebakaran tersebut," ujar Riko kepada Belitong Ekspres, Jumat (24/3/2023).

BACA JUGA:Apa Kabar Tipikor KMK Bank Mandiri, yang Sudah Diusut Kejati Babel?

BACA JUGA:Pemerintah Larang Pejabat dan ASN Buka Puasa Bersama, Ini Alasannya

Mendapat laporan tersebut, Tim Damkar BPBD Kabupaten Belitung gerak cepat menuju ke lokasi untuk memadamkan api. Tim Damkar menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit.

Setelah itu, Tim Damkar BPBD Kabupaten Belitung langsung memadamkan api. Sekitar pukul 22.30 WIB api berhasil dipadamkan dengan sempurna.

"Tidak ada kendala dalam pemadaman api. Hanya saja kita menempuh perjalanan selama 17 kilometer dari Tanjungpandan menuju Sijuk," terangnya.

"Untuk penyebab utama Kebakaran tersebut belum diketahui," sambung Riko.

BACA JUGA:Konten Makan Babi Lina Mukherjee Penuhi Unsur Penistaan Agama, Terancam 5 Tahun Penjara

BACA JUGA:PLN Babel Percepat Pembangunan 3 Tower Emergancy, Siapkan Daya 70 Megawatt

Sementara itu, Kapolsek Sijuk Iptu Guntur Napitupulu belum bisa berkomentar mengenai penyebab terbakarnya lahan kosong di kawasan Museum Maritim Sijuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: