Plin-plan? Wacana Rekening Kas Pemprov Babel Balik ke BSB Lagi, Warga: Tarok Bawah Kasur Aja

Plin-plan? Wacana Rekening Kas Pemprov Babel Balik ke BSB Lagi, Warga: Tarok Bawah Kasur Aja

Wakil Ketua Komisi II DPRD Babel, Ranto Sendhu--

"Bakuda tidak mungkin memindahkan rekening itu begitu saja, pastinya ada kajian. Kita tidak usah menilai, kembali ke pelayanan saja. Disampinh apa kontribusi ke Babel. Jangan mentang-mentang sebagai bank daerah, kalau bank daerah yang enggak maju-maju, ayo kita sama-sama berhitung," paparnya.

Beda di Bank BRI, diakui Ranto, bahwa pihaknya sudah mendapatkan paparan dari apa-apa produk unggulan yang diorbitkan BRI. 

"Alhamdulillah kami terima. Dan yang lain juga rata-rata enggak mau balik ke bank yang lama. Maka saran kami hitung lagi secara matematika, apa untung dan ruginya. Intinya kami tidak ingin keuangan Pemprov berada di titik rendah lagi. Kami ingin di 2024 keuangan Pemprov di kategori menengah dan insya Allah seterusnya kita akan menuju tinggi. Inilah peran kami di Komisi II," bebernya.

BACA JUGA:Bos Timah di Beltim Jadi Tersangka, Dirjen Gakkum Dalami Pencucian Uang Tambang Ilegal

Lebih lanjut, dari Komisi II dan Fraksi Demokrat meminta pimpinan DPRD Babel dapat mengagendakan pemanggilan Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu untuk meluruskan masalah ini.

"Kalau masalah ini tidak selesai-selesai kami akan panggil penjabat gubernur. Jangan sampai masalah ini menjadi simpang siur, malu kita! Cuma masalah kecil, banyak masalah besar yang harus diselesaikan Pj Gubernur. Apalagi mendekati lebaran ini. Jangan hanya mengurusi RKUD saja," pungkasnya. (jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id