2022, 163 PNS Belitung Pensiun, Tahun Ini Ada Kuota 534 Guru dan 254 Nakes

2022, 163 PNS Belitung Pensiun, Tahun Ini Ada Kuota 534 Guru dan 254 Nakes

Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung, KA Azhami--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 163 Pegawai Negari Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung pensiun pada tahun 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, KA Azhami mengatakan, 163 PNS terdiri dari tenaga administrasi, tenaga pelaksana, fungsional kesehatan dan fungsional guru.

“Paling banyak itu guru, maka untuk usulan PPPK kita itu guru paling banyak,” kata KA Azhami usai penyerahan piagam penghargaan dan tali asih bagi purna bakti tugas PNS di Lingkungan Pemkab Belitung tahun 2022, Selasa (11/4/2023).

Menurut Azhami, berdasarkan PMK 212 Tahun 2022 bahwa Pemkab Belitung pada pahun 2023 mendapatkan kuota guru sebanyak 534 orang dan 254 tenaga kesehatan (nakes).

BACA JUGA:Baznas Belitung Salurkan Total Zakat Rp 46,6 Juta, Selama Safari Ramadan Pemkab

“Nanti akan kami bahas di tim, apakah akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, karena penerimaan pegawai itu kita harus berimbang,” bebernya.

Oleh karena itu, kata Azhami, tadi PNS yang sudah purna bhakti tugas itu diberikan piagam penghargaan dan tali asih, guna memberikan dukungan moral dan suport kepada mereka.

Ditambah, Sekda Belitung MZ Hendra Caya memberikan tali asih, dan berharap bisa bermanfaat menjelang lebaran. “Tadi pak bupati dan pak sekda hadir langsung, apalagi pak bupati dulunya ASN jadi memberikan spirit kepada mereka,” terangnya.

Maka dari itu, ia mengucapkan terima kasih kepada PNS yang telah pensiun itu, karena telah berkontribusi dalam mengabdikan untuk melayani masyarakat.

BACA JUGA:Kemenag Belitung Imbau Calon Jemaah Haji Segera Lunasi BPIH, Ini Batas Waktunya

“Selamat memasuki masa purna tugas dan memberikan apresiasi penghargaan atas dedikasi, loyalitas, kinerja serta pengabdian yang telah diberikan kepada Pemerintah dan kepada masyarakat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: