Baznas Belitung Salurkan Total Zakat Rp 46,6 Juta, Selama Safari Ramadan Pemkab

Baznas Belitung Salurkan Total Zakat Rp 46,6 Juta, Selama Safari Ramadan Pemkab

Baznas Belitung menyalurkan zakat berupa biaya berobat dan biaya pendidikan pada penutupan Safari Ramadan di rumah dinas Sekda Belitung--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung menyalurkan total zakat Rp 46,6 juta selama pelaksanaan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Zakat itu disalurkan di 5 Kecamatan dan 10 Desa di Belitung bersamaan dengan Safari Ramadan. “Baznas telah menyalurkan, Rp.46.650.000 kepada para mustahiq,” kata Ketua Baznas Belitung Firmansyah kepada Belitong Ekspres, Selasa (11/4/2023).

Firmansyah bersyukur, pada bulan ramadan ini Baznas Belitung bisa menyalurkan zakat dan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Alhamdulillah di bulan ramadhan, Baznas Belitung bisa ikut mendampingi Pemkab Belitung Safari Ramadan dan menyalurkan zakat,” ucapnya.

BACA JUGA:Pendapatan Zakat Baznas Kabupaten Beltim 2022 Turun, Tinggal Segini

BACA JUGA:Dampingi Safari Ramadan Pemkab, Baznas Belitung Salurkan Zakat di Membalong

Menurut Firmansyah, ini bentuk dari kerja Baznas Belitung yang diberikan para muzzaki yaitu amanah zakat yang telah ditunaikan agar segera disalurkan.

“Insyaallah amanah ini akan kami jalankan sebaik-baiknya dan kami pun berharap untuk di Kabupaten Belitung bertumbuh terus para muzakki-muzakki yang baru yang diikuti juga dengan penurunan para mustahiq. Semoga saja ini bisa terwujud, sehingga masyarakat belitung berkah, sejahtera dan makmur,” paparnya.

Kemudian pada penutupan Safari Ramadan di rumah dinas Sekda Belitung, mereka juga menyalurkan zakat kepada masyarakat berupa biaya berobat dan biaya pendidikan.

“Semalam zakat itu diserahkan oleh Bupati Belitung dan Sekda Belitung dalam penutupan Safari Ramadan,” tandas Firmansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: