SMANSA Peduli 2023, OSIS dan ROHIS SMAN 1 Manggar Sinergi Adakan Bazar Amal Ramadan

SMANSA Peduli 2023, OSIS dan ROHIS SMAN 1 Manggar Sinergi Adakan Bazar Amal Ramadan

Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin menyerahkan bantuan sembako di acara Bazar Amal Ramadan SMANSA 2023-Ist-

Ketua panitia SMANSA Peduli tahun 2023, Muhammad Tamam Taufiqullah Sayyid menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung selama satu bulan selama Ramadan 1444 Hijriah.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli antar sesama, khususnya bagi siswa/siswi SMA Negeri 1 Manggar dan masyarakat sekitar. 

Tidak hanya itu, Tamam juga menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergisitas OSIS dan ROHIS SMA Negeri 1 Manggar untuk dapat langsung terjun ke masyarakat. 

Kemudian bazar ramadaan yang digelar baru di tahun 2023 ini diharapkan dapat menjadi ajang penumbuhkembangan kreativitas dan jiwa wirausaha peserta didik. 

BACA JUGA:Jadi Tempat Penelitian, Profesor Akita University Jepang Kagum dengan SMAN 1 Manggar

“SMANSA Peduli ditahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika di tahun sebelumnya hanya satu kegiatan yang dilaksanakan, hari ini kami melakukan dua kegiatan yaitu bazar Ramadan dan bazar amal," kata Tamam.

"Khusus bazar Ramadan, ini dikhususkan bagi siswa SMAN 1 Manggar untuk belajar mengembangkan kreativitas dan menumbuhkembangkan jiwa wirausaha. Sedangkan untuk Bazar Amal ini masih sama dengan sistem tahun sebelumnya," sambungnya.

Untuk sistem pengumpulan donasi untuk bazar amal pada tahun ini sama dengan tahun sebelumnya. Mereka membagi beberapa tim dari teman-teman OSIS dan ROHIS sesuai dengan  tempat tinggal mereka masing-masing di desa. 

"Tujuannya tidak lain adalah  agar mereka dapat pula terjun langsung dan bisa mengenal lebih jauh masyarakat di sekitar mereka,” ujar Tamam. 

Tidak hanya terjun untuk meminta donasi, tim OSIS dan ROHIS juga bertugas meminta data mustahiq kepada Kepala Dusun masing- masing desa. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman langsung beriteraksi kepada tokoh masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Manggar, Sabarudin sangat mengapresiasi kerja ROHIS dan OSIS. Ia secara gamblang menyebutkan bahwa kerjasama ini adalah bentuk kerjasama yang luar biasa. 

BACA JUGA:Plin-plan? Wacana Rekening Kas Pemprov Babel Balik ke BSB Lagi, Warga: Tarok Bawah Kasur Aja

“Sangat luar biasa, saya benar-benar salut kepada ROHIS dan OSIS yang sudah menjadi motor kegiatan baik ini. Jadi tidak hanya menumbuhkembangkan jiwa sosial, namun di tahun ini kreativitas dan jiwa wirausaha dapat pula dikembangkan," ucapnya.

Tidak lupa Sabarudin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan donasi dan mempercayakan donasinya tersebut pada Kegiatan SMANSA Peduli SMAN 1 Manggar di tahun 2023. 

“Tentunya dengan kerendahan hati saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur atas kepercayaannya kepada siswa-siswi kami. Saya rasa kepercayaan tersebut adalah bentuk kepedulian para donatur dalam pembentukan karakter sesuai dengan  empat keunggulan sekolah kami yaitu unggul secara spiritual, moral, intelektual, dan sosial," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar