Masa Tugas Letkol Nav Rudy Hartono Danlanud H. AS Hanandjoeddin Berakhir, Ini Penggantinya

Masa Tugas Letkol Nav Rudy Hartono Danlanud H. AS Hanandjoeddin Berakhir, Ini Penggantinya

Letkol Nav Rudy Hartono (kiri) dan Letkol Pnb Luky Indrawan (kanan)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Masa tugas Letkol Nav Rudy Hartono, sebagai Komandan Lanud (Danlanud) H. Abdullah Sanusi (H. AS) Hanandjoeddin berakhir.

Pria Kelahiran Blitar, Jawa Timur ini akan pindah tugas dengan amanah baru sebagai Kepala Dinas Personil (Kadispers) Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur.

Jabatan Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Belitung, akan digantikan dan diserahterimakan kepada Letkol Pnb Luky Indrawan.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) Letkol Nav Rudy Hartono, kepada Letkol Pnb Luky Indrawan, digelar pada Kamis tanggal 27 April 2023.

Sesuai agenda, sertijab Danlanud H. AS Hanandjoeddin tersebut akan dipimpin langsung oleh Pangkoopsud I, Marsda TNI Bambang Gunarto.

BACA JUGA:Beliadi Dorong Pembangunan Ruas Jalan Milik Provinsi Lebih Baik, Terkhusus di Beltim

Letkol Nav Rudy Hartono mengatakan, selama dua tahun enam bulan ia bertugas di Lanud H. AS Hanandjoeddin, sudah cukup banyak tugas-tugas yang dilakukan.

Terutama, tugas Lulusan AAU 2001 itu dalam menjaga dan melakukan pembinaan potensi dirgantara di wilayah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Alhamdulillah selama tugas di sini sudah cukup banyak perubahan yang saya berikan untuk TNI Angkatan Udara tercinta. Diantaranya mensukseskan pelaksanaan Latihan Operasi Antar Satuan Jalak Sakti tingkat Koopsud I dan lomba Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix 2021 (seri pertama), pada tahun 2021," katanya, Rabu (26/4/2023).

Tak hanya itu, kata mantan Komandan Skadron Taruna III Wingtar AAU itu, selama tugas di Babel ia juga turut membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, percepatan penurunan stunting dan pelaksanaan development ministerial meeting G-20 di Belitung.

BACA JUGA:Partai Islam Pertama dan Tertua PPP Solid Dukung Capres Ganjar Pranowo

Sementara di lingkungan internal, ia juga turut membangun monumen pesawat latih milik TNI AU jenis AS - 202 Bravo, memperluas bangunan Masjid Al-Hikmah Lanud H. AS Hanandjoeddin, Membangun Shelter di lapangan tembak, Renovasi Gedung Baseops, Kantor PIA Ardhya Garini, TK Angkasa serta Posyandu Rajawali.

Termasuk mengadakan Kejuaraan Tinju Danlanud Cup Tahun 2022 dan lomba menembak Danlanud Cup pada Tahun 2021 dan Tahun 2022, untuk masyarakat dan para atlet se-Bangka Belitung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: