Peringati Hari Jadi ke-76, Danlanud H. AS Hanandjoeddin: Pomau Harus Menjadi Teladan Prajurit

Peringati Hari Jadi ke-76, Danlanud H. AS Hanandjoeddin: Pomau Harus Menjadi Teladan Prajurit

Pada peringatan Hari Jadi ke-76, Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono meminta Pomau harus menjadi teladan bagi prajurit lainnya-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Lanud H. AS Hanandjoeddin (ASH), Tanjungpandan, Belitung, menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-76 Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau), Selasa (1/11/2022).

Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, mengatakan, Pomau harus menjadi teladan bagi prajurit lainnya. Terutama dalam kedisiplinan dan dalam tertib hukum, demi terlaksananya tugas-tugas sesuai norma dan aturan yang berlaku.

"Terlebih lagi, kita hidup di era informasi, yang telah mengaburkan batas antara dunia nyata dan dunia maya," ujar Letkol Nav Rudy Hartono, saat membacakan sambutan Kepala taf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Alumni AAU 2001 itu menjelaskan, saat ini media sosial telah menjadi motor penggerak dan pembentuk opini publik yang paling ampuh dan semakin tidak bisa dibatasi. "Sehingga kesalahan sekecil apa pun diperbuat, akan mendapat pandangan yang kurang baik di mata rakyat Indonesia," katanya.

BACA JUGA:Tersangka Tipikor Masjid Asrama Haji Babel Mulai 'Bernyanyi', Tak Ingin Sendiri

BACA JUGA:Sasana Tinju Patimura Juara Umum Kejuaraan Tinju Amatir Danlanud ASH Cup 2022

Untuk itu, kata Letkol Nav Rudy Hartono, sudah sepatutnya untuk senantiasa turut beradaptasi dan bertransformasi dalam mengikuti perubahan zaman, agar tak ikut tergerus.

"Pomau sebagai etalase terdepan TNI Angkatan Udara, harus bisa menjadi teladan terutama dalam hal kedisiplinan. Pomau juga, harus terus mengasah dan mengembangkan diri, serta mengutamakan kejujuran, keadilan dan sifat humanis dalam setiap perbuatannya," pesannya.

Senada, Dansat Pomau Lanud H. AS Hanandjoeddin, Lettu Pom Fany Ludiana, mengatakan sebagai etalase terdepan TNI Angkatan Udara, harus menjadi teladan bagi setiap prajurit.

BACA JUGA:Spotdirgaau Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di Lanud H. AS Hanandjoeddin

BACA JUGA:Monumen Pesawat AS-202 Bravo di Lanud H. AS Hanandjoeddin Diresmikan, Ikon Destinasi Wisata Baru Belitung

"Semoga Pomau senantiasa meningkatkan inovasi, motivasi dan semangat prajurit Wira Waskita, dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai ini," harap Lettu Pom Fany Ludiana.

Diketahui, dalam rangka HUT ke-76 Pomau tahun 2022 ini, Satpomau Lanud H. AS Hanandjoeddin menggadakan berbagai kegiatan. Seperti pekan disiplin prajurit, syukuran, kunjungan ke purnawirawan dan anjangsana ke panti asuhan putra anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: