Bangka Belitung Sasaran Empuk Pebisnis Narkoba, Banyak Masuk Dari Pelabuhan Tikus

Bangka Belitung Sasaran Empuk Pebisnis  Narkoba, Banyak Masuk Dari Pelabuhan Tikus

Kabid Humas Polda Babel, AKBP Jojo Sutarjo--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG – Bangka Belitung (Babel) menjadi sasaran empuk para pebisnis narkoba.

Hal ini terbukti dari maraknya keberhasilan tim gabungan Polda Babel mengungkapkan peredaran narkoba akhir-akhir ini. 

Oleh sebab itu, Polda Babel melalui jajaranya kerap memberikan pengawasan lebih terhadap keberadaan pelabuhan-pelabuhan di seluruh Bangka Belitung. Terutama yang kecil alias yang biasa disebut tikus.

Menurut Kabid Humas Polda Babel, AKBP Jojo Sutarjo, pihaknya sudah sejak awal memerintahkan jajaran agar mengawasi lalu lintas di pelabuhan-pelabuhan tersebut. Terutama pelabuhan tikus yang banyak di Babel.

"Karena masuknya barang-barang tersebut kerap melalui pelabuhan, karena memang selain jumlah yang banyak juga paling dinilai mudah,” kata AKBP Jojo Sutarjo kepada Babel Pos, kemarin.

AKBP Jojo tak menampik  Provinsi Babel salah satu target besar pasar narkoba oleh para bandar-bandar. Oleh karena itu, Polda juga terus melakukan penindakan-penindakan hukum. 

Namun, terkadang pengawasan yang lemah terhadap pelabuhan-pelabuhan tikus itulah yang kerap dimanfaatkan oleh para bandar dan pemasok narkoba ke Bumi Serumpun Sebalai.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, dan beberapa kasus sudah berhasil ditangkap,” ujar mantan Kapolres Belitung Timur (Beltim).

Dalam pemberantasan narkoba menurut Jojo, Polisi dan BNN tidak bisa sendirian tetapi harus terus bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat. Terus awasi peredaranya serta kawal setiap penindakan dari aparat. 

“Kewaspadaan harus ditingkatkan, dengan cara memperketat pengawasan. Apalagi saat mudik lebaran  arus penumpang di  pelabuhan ramai," tandas Kabid Humas Polda Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id