Selain Bawa Samurai, Pemeran Ikal Laskar Pelangi Juga Terlibat Penipuan, Begini Kronologis Kejadian

Selain Bawa Samurai, Pemeran Ikal Laskar Pelangi Juga Terlibat Penipuan, Begini Kronologis Kejadian

Zulfani Ikal Pemeran Film Laskar Pelangi diamankan bersama barang bukti-kolase-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, GANTUNG - Anggota Reskrim Polsek Gantung, Polres Belitung Timur (Beltim) mengamankan  Zulfani Pasa (26) pemeran Ikal kecil dalam film Laskar Pelangi.

Zulfani pemeran Ikal kecil Film Laskar Pelangi yang sempat dikabarkan terlibat tindak pidana begal diamankan Polsek Gantung bersama 4 orang rekannya.

Dari keterangan pihak kepolisian, Ikal bersama rekannya diduga melakukan tindak pidana membawa senjata tajam tanpa izin di Jalan Raya Manggar-Gantung, Sabtu (28/4) dini hari.

Berdasarkan hasil konfirmasi Belitong Ekspres usai oleh Satreskrim Polres Beltim melakukan olah TKP, Ikal dkk juga terlibat pidana kejahatan lainnya.

Selain dugaan tindak pidana membawa sajam Samurai tanpa ijin, Ikal bersama 4 laki-laki dan 1 perempuan juga diduga melakukan tindak pidana penipuan. Penangkapan dilakukan pada Sabtu 29 April 2023 sekira pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA:Bukan Begal, Pemeran Film Laskar Pelangi Ternyata Menakuti Korban Dengan Samurai?

Kronologis awal kejadian bermula mobil merk Suzuki Ertiga warna Putih Nopol BN 1163 WG dengan 5 orang di dalamnya terdiri 4 laki-Laki dan 1 perempuan .

Diduga pelaku melakukan tindak pidana membawa sajam tanpa ijin dengan cara mengeluarkan senjata tajam (Sajam) 1 buah samurai tanpa sarung.

Samurai dikeluarkan dari kaca jendela belakang sebelah kanan dan dilambai-lambaikan dengan niat untuk menakut-nakuti korban.

Pada saat itu korban melaju dari arah Manggar menuju ke arah Kecamatan Gantung, tepatnya di depan cafe My Box sebelum jembatan Desa Gantung.

Korban sempat berusaha mengejar pelaku namun berhenti dan memilih untuk melapor serta meminta bantuan Anggota Pos Pam Gantung mengenai kejadian yang dialaminya. 

Sesaat setelah menerima laporan, Anggota Pos Pam Gantung melihat kendaraan yang dicirikan korban balik dari arah Gantung menuju ke arah Manggar.

BACA JUGA:Ikal Laskar Pelangi Ditangkap Polisi, Lakukan Aksi Begal di Kawasan Jalan Ini

Kemudian Personil Piket Pos Pam Ketupat Menumbing mengarahkan korban untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gantung agar bisa ditindaklanjuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: