Siswa-siswi Mulai Masuk Sekolah, Disdikbud Belitung Gelar Upacara Hardiknas 2023

Siswa-siswi Mulai Masuk Sekolah, Disdikbud Belitung Gelar Upacara Hardiknas 2023

Kepala Disdikbud Belitung, Soebagio--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Siswa-siswa di Kabupaten Belitung mulai masuk sekolah pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, mulai Selasa (2/5) hari ini.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Belitung menetapkan libur bersama lebaran bagi sekolah TK, PAUD, SD, MI dan SMP serta MTS.

"Besok (hari ini) mulai masuk sekolah hari pertama setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah," kata Kepala Disdikbud Belitung, Soebagio kepada Belitong Ekspres.

Menurut Soebagio, pada hari pertama masuk sekolah siswa dan guru melaksanakan upacara memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2023.

Sesuai dengan surat edaran Mendikbudristek RI, setiap satuan pendidikan SD dan SMP untuk melaksanakan upacara bendera peringatan Hardiknas 2 Mei 2023.

BACA JUGA:KPU Belitung Buka Pendaftaran, Hari Pertama Belum Ada Parpol Daftarkan Bacaleg

"Untu hari pertama masuk sekolah pasca libur hari raya idul fitri, besok para siswa dan guru melaksanakan upacara memperingati Hardiknas 2023," jelasnya.

Sedangkan, untuk pelaksanaan upacara memperingati Hardiknas 2023 tingkat Kabupaten Belitung akan dipusatkan di halaman Kantor Disdikbud Belitung.

"Pagi hari kita melaksanakan upacara juga dengan petugas upacara dari pegawai Disdikbud Belitung sendiri," papar pria yang akrab disapa Bagio.

Bagio melanjutkan, setelah pelaksanaan upacara tersebut sekolah melaksanakan acara halal bihalal atau silaturahmi ke sesama warga sekolah itu.

"Karena masih dalam suasana bulan syawal 1444 Hijriah mungkin bisa dilakukan acara halal bilhalal atau silaturahmi dengan sesama warga sekolah," sebut Bagio sapaan karib Soebagio.

Akan tetapi, Bagio berharap setelah halal bihalal itu masing-masing sekolah langsung melaksanakan program kegiatan belajar mengajar (KBM).

BACA JUGA:Pelaku Pariwisata Belitung Prihatin Kasus Ikal Laskar Pelangi, Endro Siswono: Pemuda Harus Kreatif

Itu mengingat untuk siswa SD kelas VI akan menghadapi ujian akhir sekolah dan dilanjutkan dengan ujian kenaikan kelas untuk kelas kelas lain atau dibawahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: