Ternyata Ini Permasalahan Utama di Lingkungan Pendidikan Belitung, Terungkap di Momen Hardiknas 2023

Ternyata Ini Permasalahan Utama di Lingkungan Pendidikan Belitung, Terungkap di Momen Hardiknas 2023

Kepala Disdikbud Kabupaten Belitung, Soebagio--

"Sekitar Rp 4,4 Miliar tahun ini dari DAK Pusat untuk SD dan SMP, guna melakukan perbaikan, rehab ruang kelas, labor bahasa, ruang guru, pembangunan unit kelas baru," bebernya.

Sedangkan, Pemkab Belitung juga menggunakan APBD juga mengupayakan, bagi sekolah-sekolah yang tidak tercover dalam anggaran DAK Pusat. "Tahun ini ada beberapa sekolah yang sudah rusak berat, kita rehab melalui APBD Belitung," terangnya.

Kemudian Bagio menyebutkan bahwa peringatan Hardiknas 2023 mengusung tema 'Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar'. 

Dalam artian bersama itu bahwa tidak semata-mata tugas pokok pemerintah, karena itu suatu kewajiban sebab pendidikan itu program wajib dan mendasar.

Akan tetapi, disisi lain perlu ada dukungan dan suport dari masyarakat, orang tua dan tokoh-tokoh masyarakat dan lain-lainnya.

"Ini bagaimana kita menciptakan merdeka belajar sesungguhnya dengan pada akhirnya untuk peningkatan kualitas mutu pendidikan, khususnya di Kabupaten Belitung jadi bekerja sama dan sama-sama bekerja antara pemerintah dan masyarakat untuk mendukung dunia pendidikan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: