Nasib Kelanjutan Pelantikan Rotasi Pegawai Warisan Ridwan Djamaluddin, Ini Pj Gubernur Babel

Nasib Kelanjutan Pelantikan Rotasi Pegawai  Warisan Ridwan Djamaluddin, Ini Pj Gubernur Babel

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) belum bisa memastikan kapan kelanjutan pelantikan hasil rotasi pegawai warisan Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin.

Rotasi pegawai oleh Ridwan Djamaluddin yang siap dilantik yang tertunda pada 30 Maret 2023, diperkirakan akan digantung lebih lama lagi. Pasalnya, terhitung 2 Mei 2023 ini sudah berjalan sebulan lebih.

Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan, perihal mutasi ini diserahkan sepenuhnya ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemprov Babel.

Dalam hal ini Baperjakat diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Naziarto dan Susanti selaku Kepala BKPSDM yang merupakan Sekretaris Baperjakat tersebut.

Pelan tapi pasti penilaian kinerja para pejabat di lingkungan Pemprov Babel tetap terus berjalan, dan jadi pengamatan dirinya. "Sejauh ini tim penilaian sudah berjalan, akan dilihat mereka bekerja  dulu," ujar Pj Gubernur Suganda.

BACA JUGA: Hardiknas 2023, Pemkot Pangkalpinang Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan

BACA JUGA:Pemprov Babel Tetap Usulkan Rekrutmen CPNS/PPPK, Soal Bocoran Formasi Ini Kata Kepala BKPSDM

Untuk sekarang, Suganda bahwa dirinya sedang fokus terhadap anggaran Pemprov Babel, terkhususnya menekan Sisa Lebih Pembiayaaj Anggaran (SILPA).

"Kita fokus di anggaran dulu, penganggarannya seperti apa sehingga SILPA bisa kita tekan dan kota gunakan sebesar-besarnya bagi masyarakat," kata Suganda.

Sebelumnya, pelantikan pejabat eselon II hasil seleksi terbuka serta rotasi di kalangan eselon II dan IV sehari sebelum Ridwan Djamaluddin menanggalkan jabatan Pj Gubernur Babel, terpaksa harus ditunda.

Padahal sejumlah pejabat yang siap mengucapkan sumpah jabatan lengkap dengan jas yang dikenakan, harus pulang dengan hati yang tegar.

Sejatinya ada 44 pejabat yang dilantik saat itu, meliputi empat orang eselon II dan 40 pejabat eselon III dan IV. Akan tetapi tak satu pun pihak BKPSDM Babel yang datang.

Ketidakhadirannya pihak BKPSDM Babel ini sebelumnya sudah disampaikan melalui Nota Dinas yang ditandatangani oleh Kepala BKPSDM Babel, Susanti tertanggal 29 Maret 2023.

BACA JUGA:Liga 3 2023 akan Kembali Bergulir di Babel, Ini Jadwal Pelaksanaannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id