Polres Beltim Ringkus Pencuri Toko Emas, Pelaku Beraksi di Beberapa TKP Pulau Belitung

Polres Beltim Ringkus Pencuri Toko Emas, Pelaku Beraksi di Beberapa TKP Pulau Belitung

Negi Arlandi (29), pencuri di Toko Emas Indra Jaya, Dusun Lipat Kajang, Kecamatan Manggar, yang diamankan Tim Opsnal Polres Beltim-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Tim Opsnal Polres Belitung Timur (Beltim) berhasil meringkus Negi Arlandi (29), pencuri di Toko Emas Indra Jaya, Dusun Lipat Kajang, Kecamatan Manggar.

Negi Arlandi yang warga Dusun Canggu Desa Lenggang, Gantung, diringkus Tim Opsnal Polres Beltim usai mendapat laporan dari Nazir (58) pemilik Toko Emas Indra Jaya sekira pukul 16.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Beltim AKP Wawan Suryadinata menjelaskan, polisi menerima laporan dari Nazir sang pemilik toko bahwa telah terjadi pidana pencurian perhiasan emas.

Mendapat laporan itu, Tim Opsnal langsung menuju ke TKP untuk melakukan penyelidikan terkait peristiwa pencurian tersebut. Berdasarkan keterangan pemilik toko emas, polisi mendapati ciri-ciri pelaku.

"Pelaku mengambil perhiasan di Toko Emas Indra Jaya Manggar berupa 2 buah cincin emas," kata AKP Wawan seizin Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan kepada Belitong Ekpres, Rabu (3/5/2023).

BACA JUGA:Perjalanan Hidup Ikal Laskar Pelangi, Dari Artis Terkenal Hingga Viral Karena Kriminal

BACA JUGA:Nasib Pembangunan Jembatan Bangka dan Sumatera Masih Suram, Begini Penjelasan Menhub

Kemudian korban menjelaskan bahwa pelaku merupakan seorang laki-laki yang memiliki postur badan kurus dan tidak terlalu tinggi. "Laki-laki itu menggunakan sweater hitam, celana levis panjang warna hitam, menggunakan masker dan helm," jelasnya.

Dari keterangan korban, pelaku melakukan aksinya dengan cara meminta untuk diperlihatkan cincin tersebut. Setelah diperlihatkan, pelaku langsung membawa cincin tersebut dan kabur menggunakan motor scoopy berwarna merah hitam kearah pasar Manggar. 

"Sekitar pukul 17.30 WIB, Tim Opsnal mendapatkan informasi bahwa ada masyarakat yang melihat laki-laki dengan ciri-ciri yang sama dengan pelaku. Tim Opsnal kemudian melakukan pendalaman terkait dimana tempat tinggal laki-laki tersebut," ungkap AKP Wawan.

Tim Opsnal Polres Beltim kemudian mendatangi rumah pelaku di Desa Lenggang dan melakukan interogasi. Hasilnya, pelaku mengakui perbuatannya bahkan di beberapa lokasi tempat kejadian perkara (TKP) lainnya di Pulau Belitung

Antara lain, pencurian kalung emas di Toko Emas Nusantara di Kelapa Kampit, toko emas yang beda di pasar dalam Tanjungpandan yaitu 2 buah kalung emas pada saat sebelum bulan puasa.

BACA JUGA:Nasib Kelanjutan Pelantikan Rotasi Pegawai Warisan Ridwan Djamaluddin, Ini Pj Gubernur Babel

BACA JUGA:Pemprov Babel Tetap Usulkan Rekrutmen CPNS/PPPK, Soal Bocoran Formasi Ini Kata Kepala BKPSDM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: