Alasan Kelompok Orang Kondisi Tertentu Tidak Boleh Konsumsi Jahe

Alasan Kelompok Orang Kondisi Tertentu Tidak Boleh Konsumsi Jahe

Alasan Kelompok 6 Orang Ini Tidak Boleh Konsumsi Jahe--pixabay

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Meski memiliki segudang manfaat bagi tubuh kesehatan, ternyata ada kelompok dalam kondisi tertentu yang tidak boleh konsumsi jahe.

Seperti yang kita ketahui, jahe merupakan tanaman herbal yang dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan serta meredakan nyeri menstruasi, otot, dan sendi.

Tidak hanya itu, jahe juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan tubuh, seperti kemampuannya menurunkan berat badan, kadar gula darah, dan kolesterol.

Biasanya, jahe sangat enak disajikan sebagai wedang jahe yang bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, terutama ketika cuaca sedang dingin atau hujan.

BACA JUGA:Manfaat Jahe Bagi Kesehatan, Mulai dari Diabetes, Pencernaan hingga Turunkan Kolesterol

BACA JUGA:10 Penyebab Kerutan Wajah di Usia Muda yang sering Tanpa Kamu Sadari

Meskipun begitu, perlu diingat bahwa ada sejumlah kelompok orang yang sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe, karena dapat memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Selanjutnya, siapa saja golongan orang yang sebaiknya tidak boleh konsumsi jahe dalam situasi tentu dan dampak apa yang mungkin timbul?

Kelompok Orang Tidak Disarankan Konsumsi Jahe

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, berikut adalah 6 kelompok orang yang sebaiknya menghindari atau tidak boleh konsumsi jahe dalam kondisi tertentu:

1. Ibu hamil 

Sebelum melahirkan, disarankan bagi ibu hamil menjelang tanggal persalinan untuk tidak mengonsumsi jahe, seperti yang disebutkan dalam sumber dari WebMD. Ini disebabkan oleh potensi jahe untuk meningkatkan risiko pendarahan, khususnya selama proses kelahiran.

BACA JUGA:10 Jenis Makanan Ini Bikin Tulang Sehat dan Kuat, Nomor 9 Murah Meriah

BACA JUGA:Simak! Tips dan Cara Efektif Menghilangkan Kantung Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: