Pemkab Belitung Berikan Kesempatan Tugas Belajar Peningkatan Jenjang Pendidikan PNS

Pemkab Belitung Berikan Kesempatan Tugas Belajar Peningkatan Jenjang Pendidikan PNS

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Kabupaten Belitung, Enita Yulianti--

Sedangkan untuk dokter, dibuka untuk pendidikan spesialis anestesiologi dan terapi intensif, serta spesialis gizi klinis dengan masing-masing kuota satu orang.

"Seleksi tugas belajar ini dilakukan dalam meningkatkan kompetensi bagi PNS, terutama dalam upaya pemenuhan kebutuhan dokter spesialis," paparnya.

Enita menambahkan, dalam seleksi tersebut, tahap penyampaian berkas akan dilakukan hingga 12 Mei 2023. Dilanjutkan tahap administrasi pada 8-15 Mei 2023.

Para peserta yang lolos tahap administrasi akan diumumkan dan dipanggil untuk seleksi tes potensi akademik (TPA) pada 19 Mei 2023.

Kemudian, Enita melanjutkan, TPA akan berlangsung pada 22 Mei 2023 yang dilaksanakan bekerja sama dengan unit usaha otonom penyelenggara tes koperasi Bappenas. 

"Jadi kami tidak ada intervensi dalam pelaksanaan tes ini, kalau memang satu prodi banyak peminatnya, jadi akan diperingkat nanti," tegasnya.

BACA JUGA:Manfaat Ketumbar Coklat untuk Hilangkan Rambut Uban jadi Hitam dengan Cepat dan Permanen

BACA JUGA:Redakan Batuk PIlek dengan Ramuan Tradisional ala dr Zaidul Akbar

Peserta yang lulus seleksi tugas belajar ini hasilnya akan diumumkan pada 30 Mei mendatang. Ia pun memastikan bahwa dalam proses seleksi tersebut para peserta tidak dipungut biaya apapun. 

Sebelumnya, Enita juga menerangkan, pada tahap pertama seleksi tugas belajar pada tahun 2023 ini juga sempat dibuka bagi program studi S1 keperawatan dan sistem informasi/teknik informatika.

Lalu, program S2 magister teknik sipil planologi dan magister akuntansi serta spesialis bedah umum dan spesialis jantung dan pembuluh darah.

"Termasuk ada spesialis anestesiologi dan terapi intensif, namun saat seleksi tahap pertama tidak ada yang mendaftar sehingga kami buka kembali untuk seleksi tahap kedua ini," tandas Enita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: