Keberuntungan! 7 Ciri Kucing Pembawa Rezeki di Rumah Kita dalam Islam

Keberuntungan! 7 Ciri Kucing Pembawa Rezeki di Rumah Kita dalam Islam

Ilustrasi kucing--Freepik

﴾وَلَأُضِلَّنَّهُمْ وَلَأُمَنِّيَنَّهُمْ وَلَآمُرَنَّهُمْ فَلَيُبَتِّكُنَّ آذَانَ الْأَنْعَامِ وَلَآمُرَنَّهُمْ فَلَيُغَيِّرُنَّ خَلْقَ اللَّهِ ۚ وَمَنْ يَتَّخِذِ الشَّيْطَانَ وَلِيًّا مِنْ دُونِ اللَّهِ فَقَدْ خَسِرَ خُسْرَانًا مُبِينًا ﴿ ١١٩

Dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka meubahnya". Barangsiapa yang menjadikan syaitan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata. Al-qur'an Surah An-Nisa Ayat 119.

Kita tidak perlu mempercayai mitos dan bahkan menjadi takut karenanya. Sebab, Allah sudah mengatur semua hal baik dan buruk. Kita hanya wajib beriman dan bertakwa kepada-Nya.

BACA JUGA:Fans One Piece Gembira, Shanks Bukan Kaki Tangan Tenryuubito, Siapa Sosok Anggota Holy Knight?

  • Keempat, Kucing yang Tidak Mencakar Tuannya

Kucing mempunyai cakar untuk berburu mangsa di habitatnya. Mereka akan menggunakannya untuk bertahan hidup dan bertarung dengan hewan lain yang mengancam. Tentunya hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar. Mitos yang beredar adalah kucing yang tidak mencakar Tuannya, maka bisa membawa banyak keberuntungan.

Hal ini juga tidak bisa dipercaya. Kucing yang mencakar, mungkin saja sedang merasakan ketidaknyamanan. Sebagai pemilik, kita pun harus membuatnya nyaman. Jika tidak, kita bisa masuk ke dalam neraka. 

Hal tersebut bisa menyeret kita ke dalam api neraka dan hal Ini pun sudah dijelaskan dalam hadits.

Dari Abdullah Ibnu Umar RA : Bahwa Rasullullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

Seorang wanita disiksa disebabkan mengurung seekor kucing hingga mati kelaparan, lalu wanita itupun masuk neraka. Dia (Ibnu Umar) berkata: Beliau bersabda : "Dan Allah Maha Mengetahui engkau tidak memberinya makan, engkau juga tidak memberinya minum ketika engkau mengurungnya, dan engkau juga tidak membiarkannya berkeliaran sehingga dia dapat memakan serangga tanah." (HR. Bukhari).

  • Kelima, Kucing Berbulu Putih 

Banyak pecinta kucing yang menyukai kucing berbulu putih. Mereka mengidamkan-idamkan memelihara kucing yang memiliki putih.

Banyak orang percaya mitos bahwa sesuatu yang berwarna putih bakal bawa keberuntungan. Namun, semua sial dan keberuntungan sesungguhnya sudah ditentukan oleh Allah. Tidak ada hewan atau apapun di dunia ini yang membuat kita sial atau keberuntungan.

Dalam ajaran Islam kita dianjurkan untuk mencintai hewan di sekitar kita, serta tidak diperbolehkan menyakitinya tanpa alasan. Hal itu akan melindungi kita di hari kiamat kelak. Perihal ini pun sudah dijelaskan dalam hadits.

“Barangsiapa menyayangi meskipun terhadap hewan sembelihan, niscaya Allah akan merahmatinya pada hari kiamat.” (HR. Bukhari).

Cukup berbuat baik kepada hewan saja maka Allah akan melindungi kita.

BACA JUGA:Buat Uang Jajan Nih, Aplikasi Keren Penghasil Cuan Rp 120 Ribu, Langsung Cair ke Saldo Dana

  • Keenam, Kucing dengan Corak-corak Dua Warna 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: