Keberuntungan! 7 Ciri Kucing Pembawa Rezeki di Rumah Kita dalam Islam

Keberuntungan! 7 Ciri Kucing Pembawa Rezeki di Rumah Kita dalam Islam

Ilustrasi kucing--Freepik

Kucing dengan corak dua warna sangat banyak hidup di Indonesia. Kita pastinya sering melihat kucing dengan warna tersebut berkeliaran di sekitar rumah. Dan, tidak sedikit pula yang memeliharanya. 

Mitos yang beredar pun jika kita didekati oleh kucing dengan corak warna-warni, maka akan diberikan kebijaksanaan yang luar biasa.

 Tentunya hal itu belum tentu bisa dipercaya. Akan tetapi, dengan memelihara kucing berarti kita sudah meneladani Nabi Muhammad SAW. Karena beliau juga memelihara kucing dan sangat dekat dengan hewan peliharaannya itu.

Kedekatan Rasulullah dengan kucing juga dijelaskan dalam hadits. Di samping itu, jilatan kucing juga dianggap bersih dan suci oleh Rasulullah. Karenanya, air yang kena jilatan kucing tetap dapat dipakai untuk berwudhu dan membasuh diri. Rasulullah SAW bersabda:

“Ketika Nabi Muhammad akan berwudhu dihampiri oleh seekor kucing dan kucing tersebut minum di bejana tempat beliau wudhu. Nabi berhenti hingga kucing tersebut selesai minum lalu berwudhu”. (HR Muslim).

  • Ketujuh, Kucing dengan Warna Abu-abu 

Kucing abu-abu memang jarang hidup di sekitar kita. Namun ada beberapa daerah yang banyak sekali terlihat kucing berwarna abu-abu berkeliaran.

Kucing diyakini memiliki mitos yang dapat menghadirkan keharmonisan atau rasa cinta dalam keluarga. Sesungguhnya keharmonisan keluarga diperoleh dengan saling pengertian satu sama lain, bukan karena kucing. Bagaimanapun dengan memelihara kucing, kita membuka kesempatan untuk dicintai penghuni langit. 

Hal ini pun sudah dijelaskan dalam hadits. Diriwayatkan oleh Abdullah bin Amr RA, bahwasannya Rasulullah SAW pernah bersabda tentang pentingnya saling menyayangi: 

عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عَمْرٍو، قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم ‏ "‏ الرَّاحِمُونَ يَرْحَمُهُمُ الرَّحْمَنُ ارْحَمُوا مَنْ فِي الأَرْضِ يَرْحَمْكُمْ مَنْ فِي السَّمَاءِ

"Orang orang yang penyayang itu akan dikasihi oleh Yang Mahapenyayang Yang Mahasuci lagi Mahatinggi, maka sayangilah makhluk yang ada di bumi niscaya kalian akan disayangi oleh makhluk yang ada di langit."  

Wallahu a'lam bishawab. Demikianlah yang bisa kami bagikan hari ini semoga bermanfaat untuk kita semua.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: