Keberuntungan! 7 Ciri Kucing Pembawa Rezeki di Rumah Kita dalam Islam

Keberuntungan! 7 Ciri Kucing Pembawa Rezeki di Rumah Kita dalam Islam

Ilustrasi kucing--Freepik

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Salah satu hewan yang sering ada dan hadir di sekitar kita adalah kucing. Pastinya kita sering berkontak langsung dengan hewan lucu yang satu ini. Sifatnya jinaknya akan membuat siapa saja bisa mendekatinya, serta bermain dengannya. 

Hal itulah membuat banyak orang memutuskan untuk menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan. Saat kita memutuskan hal itu, kita pun harus merawat kucing peliharaan tersebut dengan kasih sayang. Jangan sampai kucing yang kita pelihara kemudian merasa tersiksa karena tidak mendapat perhatian.

Kucing juga memiliki banyak mitos yang beredar serta dipercayai oleh beberapa orang. Bahkan, ada juga kucing yang dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Apakah betul?

Lalu, bagaimanakah ciri-ciri kucing yang membawa keberuntungan bagi kita dan bagaimana pula Islam melihat hal tersebut. 

Sobatku yang beriman yang dikasihi Allah, sebagaimana melansir kanal Youtube.com/dna Islam channel, berikut tujuh ciri-ciri kucing pembawa keberuntungan di rumah kita menurut sudut pandang Islam.

BACA JUGA:Bukan Mitos! Rejeki Makin LANCAR, Buang 12 Benda PENGHALANG REZEKI dari Rumah Anda

  • Pertama, Kucing yang Tidak Buang Air Sembarangan 

Saat memelihara kucing, tentunya kita harus persiapkan diri untuk memberikan perhatian padanya, dari makan sampai dengan buang air pun harus kita perhatikan. Jangan sampai kucing yang kita pelihara merasa tertekan atau tersiksa karena tidak diperhatikan dengan kasih sayang.

Di sekitar kita beredar mitos bahwasannya kucing yang tidak buang air sembarangan bakal membawa keberuntungan.

Mitos memang belum tentu kebenarannya, kita pun tidak boleh percaya mitos yang tidak ada dalam ajaran Islam.

Sobatku yang beriman yang dikasihi Allah, kita boleh memelihara kucing karena hewan ini tidak menyebabkan najis. Kucing juga disebut sebagai perhiasan rumah tangga.

Hal ini pun sebagaimana dijelaskan dalam hadits:

"Kucing termasuk perhiasan rumah tangga, ia tidak dikotori sesuatu,” (HR Muslim).

Jika kucing yang kita pelihara kita buang air di tempat yang sudah tersedia tentu akan lebih baik, karena kotorannya tidak membuat benda atau tempat di sekitarnya terkena najis.

Yang terkena kotoran kucing pun harus kita bersihkan supaya tidak tertinggal najis di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: