Keberuntungan! 7 Ciri Kucing Pembawa Rezeki di Rumah Kita dalam Islam

Keberuntungan! 7 Ciri Kucing Pembawa Rezeki di Rumah Kita dalam Islam

Ilustrasi kucing--Freepik

BACA JUGA:Doa Penghancur Sihir dan Guna-guna, Baca Tiga Kali, Pelakunya Akan Jadi Tumbal Sihirnya

  • Kedua, Kucing Berwarna Orange 

Setiap kucing yang ada di sekitar kita memiliki warna yang berbeda-beda. Hal ini pun menjadi keindahan kucing itu sendiri.

Setiap warna yang ada di bulunya membuat banyak orang semakin berniat memeliharanya. Bahkan, ada pula beredar mitos seputar warna bulu kucing. Setiap warna punya mitosnya masing-masing.

Untuk kucing yang berwarna orange sendiri dipercaya akan membawa keberuntungan bagi yang memeliharanya. Namun demikian, tidak ada seorang pun yang bisa membuktikan mitos tersebut.

Dalam ajaran Islam sendiri memelihara kucing apapun akan membuat kita mendapatkan pahala. 

Dengan memberikan kucing peliharaan makan saja, sudah masuk dalam perbuatan sedekah. Hal ini pun telah dijelaskan dalam sebuah hadits: 

“Pada setiap sedekah terhadap mahluk yang memiliki hati (jantung) yang basah (hidup) akan mendapatkan pahala Seorang muslim yang menanam tanaman atau tumbuh-tumbuhan yang kemudian dimakan oleh burung-burung, Manusia, atau binatang, maka baginya sebagai sedekah”. (HR. Bukhari, Muslim).

Betapa beruntungnya kita mendapatkan pahala dari memelihara kucing. Pahala tersebut akan jadi bekal di akhirat nanti, yang insyaallah membawa kita masuk ke dalam surga.

BACA JUGA:3 Tips Supaya Tabungan Emas Kita Makin Banyak, Dijamin 100 Persen Ampuh!

  • Ketiga, Kucing yang Tidak Berbunyi di Tengah Malam 

Kucing sendiri bisa bersuara. Itu dilakukan jika mereka berkomunikasi dengan kucing lainnya. Selain itu, juga menjadi tanda kepada tuan pemeliharaannya apabila mereka membutuhkan sesuatu.

Namun, ada mitos yang beredar jika kucing bersuara di tengah malam, mereka sedang melihat makhluk halus tak kasat mata. Oleh sebab itu banyak yang menganggap kalau kucing tidak bersuara di malam hari, maka bakal membawa keberuntungan serta menjauhkan mereka dari makhluk halus atau tak kasat mata.

Hal ini pun tidaklah benar, nyatanya setan selalu ada di sekitar kita untuk menggoda umat manusia agar terjerumus ke dalam api neraka. 

Seperti yang telah diterangkan dalam Al-qur'an, 

﴾لَعَنَهُ اللَّهُ ۘ وَقَالَ لَأَتَّخِذَنَّ مِنْ عِبَادِكَ نَصِيبًا مَفْرُوضًا ﴿ ١١٨

Yang dilaknati Allah dan syaitan itu mengatakan: "Saya benar-benar akan mengambil dari hamba-hamba Engkau bahagian yang sudah ditentukan (untuk saya), Al-qur'an Surah An-Nisa Ayat 118.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: