Sudah di Depan Mata, Ini 10 Tanda-tanda Kiamat yang Sudah Muncul

Sudah di Depan Mata, Ini 10 Tanda-tanda Kiamat yang Sudah Muncul

10 Tanda-tanda Kiamat Menurut Islam--Ilustrasi: via Brainberries

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Percaya atau tidak Kiamat sudah ada di depan mata. Dalam firman Allah juga telah disebutkan,

"Manusia bertanya kepadamu (Muhammad) tentang hari Kiamat. Katakanlah, “Ilmu tentang hari Kiamat itu hanya di sisi Allah.” Dan tahukah engkau, boleh jadi hari Kiamat itu sudah dekat waktunya." (QS: Al-Ahzab Ayat 63) 

Melansir kanal YouTube.com/YtCrash Islam, bagi kaum muslimin, tanda-tanda yang diisyaratkan Alquran dan Hadits telah mutlak menjadi panduan dan sandaran. 

Berikut ini adalah sebagian kecil dari tanda kiamat yang sudah ada di depan mata dan telah digariskan dalam Alquran dan hadits Rasulullah.

  • Pertama, Para Alim Ulama Banyak yang Meninggal Dunia

Rasulullah SAW bersabda bahwasanya Allah SWT tidak akan menghilangkan ilmu dengan sekaligus dari manusia. Namun, Allah akan menghilangkan ilmu agama dengan meninggalnya para ulama-ulama besar.

BACA JUGA:Kata Imam Al-Ghazali, Jangan Menikahi 6 Jenis Wanita Ini, Walaupun Cantik

Jika para ulama sudah tidak ada, maka mereka akan memilih orang yang jahil sebagai pemimpin. Para pemimpin jahil itu akan berfatwa tanpa ilmu pengetahuan. Mereka (pemimpin jahil) ini sesat dan akan menyesatkan orang lain.

Dalam hadits tersebut jelas diterangkan bahwa semakin hari ulama-ulama besar banyak yang meninggalkan kita, sedangkan penerus para ulama pun hanya sedikit. Dan pada waktunya nanti, bumi ini akan kehilangan para ulamanya.

  • Kedua, Muncul Nabi-nabi Palsu 

Tanda-tanda kiamat selanjutnya adalah kemunculan nabi-nabi palsu. Seperti yang telah diketahui bahwa Nabi Muhammad SAW itu adalah nabi dan rasul terakhir.

Hal ini juga sudah jelas tertera dalam Al-Qur'an sesuai dengan hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, "Hari Kiamat belum akan terjadi sampai para Dajjal dan pembohong besar yang berjumlah kurang lebih tiga puluh orang muncul. Semuanya mengaku-aku sebagai utusan Allah" (HR Bukhari).

  • Ketiga, Orang yang Bodoh dan Tidak Amanah Mendapat Posisi Terhormat 

"Di antara tanda-tanda semakin dekatnya hari kiamat ialah dunia akan dikuasai oleh luka bin luka atau orang yang bodoh dan hina. Maka orang yang paling baik ketika itu adalah orang yang beriman, yang diapit oleh dua orang mulia. (HR. Tabrani).

  • Keempat, Musim Hujan yang Panjang tapi Tidak Menyuburkan 

Kemudian, tanda-tanda akan datangnya hari kiamat lainnya ialah terjadi musim penghujan yang terus-menerus, tapi tidak akan menyuburkan tanah dan berbagai macam tanaman tidak juga kunjung tumbuh.

BACA JUGA:Masyaallah, Pasutri Ini Nekat Naik Haji Pakai Motor, Khawatir Usia Tak Sampai, Antrian Haji Lama

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Malik RA juga memaparkan hal ini Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: