Lukisan Beripat Beregong Siswi SMAN 1 Manggar Bikin Takjub Pengunjung Festival Timor De Belitong

Lukisan Beripat Beregong Siswi SMAN 1 Manggar Bikin Takjub Pengunjung Festival Timor De Belitong

Lukisan Beripat Beregong karya Bilqis Wardhani siswi SMAN 1 Manggar--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Lukisan Beripat Beregong karya Bilqis Wardhani siswi SMAN 1 Manggar membuat kagum para pengunjung yang hadir di Festival Timor De Belitong.

Dalam pameran Festival Timor De Belitong Kamis (1/6/2023), pengunjung takjub melihat lukisan keren Beripat Beregong karya pelukis muda Bilqis Wardhani itu.

Beripat Beregong merupakan salah satu tradisi seni budaya di Pulau Belitung. Atraksi Beripat Beregong selalu dihadirkan dalam setiap acara zaman dahalu dan sekarang.

Gaya lukisan ekspresionis Bilqis menunjukkan salah satu tradisi seni budaya Belitong Beripat Beregong di atas kain kanvas begitu mengagumkan.

Kepiawaiannya mengeksplorasi karya-karya lukis berukuran besar dengan teknik yang matang membuat siapapun yang melihat lukisan tersebut akan takjub.

BACA JUGA:Film Pendek Kedai Kopi Karya Siswa SMKN 1 Sijuk Juarai FLS2N 2023

BACA JUGA:Langsung Bayar Rp 200 Ribu dari Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2023, Cuma Kerjakan Tugas Ringan

Pertunjukan Beripat Beregong masyarakat Belitong zaman dahulu mampu dirasakan kembali oleh mereka hanya dengan melihat lukisan yang sarat akan budaya karya Vilanda.

Menariknya dalam menciptakan karya seni lukis budaya itu, Bilqis menggunakan metode yang unik yaitu dengan menggunakan pisau untuk finishingnya.

Dengan teknik itu, Beripat Beregong yang merupakan jenis olahraga bela diri dengan menggunakan senjata rotan bagi sepasang pemain dapat dimengerti oleh setiap mata.

Dalam lukisan tersebut juga tampak masing-masing pemain mengandalkan keahlian menangkis dan memukul lawan dengan sabetan rotan yang digenggamnya.

Guru lukis Bilqis, Robby Yanuar mengatakan bakat anak didiknya itu mulai terlihat ketika ia berhasil menjuarai lomba melukis tingkat SMP beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2023, Beberapa OPD Pemkab Belitung Butuh Formasi Ini

BACA JUGA:Bukan Dolar AS, Ini dia 5 Mata Uang Tertinggi di Dunia Saat Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: