Film Pendek Kedai Kopi Karya Siswa SMKN 1 Sijuk Juarai FLS2N 2023

Film Pendek Kedai Kopi Karya Siswa SMKN 1 Sijuk Juarai FLS2N 2023

Film Pendek Kedai Kopi karya Siswa SMKN 1 Sijuk yang menjuarai FLS2N 2023-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Siswa SMKN 1 Sijuk keluar sebagai juara pertama film pendek Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023.

Film Pendek yang berjudul Kedai Kopi, karya siswa SMKN 1 Sijuk tersebut berhasil menjuarai FLS2N pelajar SMK se Pulau Belitung.

FLS2N dilaksanakan di SMKN 1 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung selama tiga hari, 29 hingga 31 Mei 2023. Cabang yang diperlombakan, di antaranya Film pendek. 

SMKN 1 Sijuk mengangkat judul Kedai Kopi hasil karya Geldi dan Diasta, dan mereka berhasil menjadi juara pertama dalam ajang FLS2N 2023 tersebut.

Adapun film pendek kedai kopi ini menceritakan secangkir asa seorang lulusan bernama Diasta. Seorang pelajar yang baru saja lulus dan menyelesaikan pendidikannya di SMKN 1 Sijuk. 

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2023, Beberapa OPD Pemkab Belitung Butuh Formasi Ini

BACA JUGA:Rezeki Nomplok Cairkan Saldo DANA Gratis Hingga Rp 3,6 Juta Langsung dari Google

"Diasta ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi," Guru pembimbing film pendek SMKN 1 Sijuk, Junaidi kepada Belitong Ekspres.

Junaidi lanjut bercerita, rencana itu harus terhalang kondisi ekonomi keluarga untuk memenuhi biaya pendaftaran kuliah. Meski Diasta selama ini menabung, tetapi tetap saja itu tidak cukup. 

 Kehidupan Diasta harus tetap berlanjut meski tidak sesuai rencana yang diinginkan. Tuhan pasti punya rencana jauh lebih indah dari rencana hambaNya. 

Lalu, berbekal modal dan ilmu seadanya Diasta membuka usaha kedai kopi untuk melanjutkan hidup dan membantu ekonomi keluarga.

"Akhirnya kedai kopi yang di buat di teras rumah dengan konsep sederhana bisa membantu untuk mewujudkan impian seorang anak muda yang terus berjuang di balik keterbatasan," tandas Junaidi.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Sijuk, Bismi merasa bangga dan terharu saat pengumuman pemenang lomba di Hotel BW Suite, Rabu (31/5/2023).

Begitu disebut juara 1 pemenang film pendek jatuh ke peserta didik SMK Negeri 1 Sijuk spontan berteriak meluapkan kegembiraan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: