Parade Geopark Unique Fashion Carnaval Pesona Belitung Beach Festival Jadi Pusat Perhatian

 Parade Geopark Unique Fashion Carnaval Pesona Belitung Beach Festival Jadi Pusat Perhatian

Salah satu Parade Geopark Unique Fashion Carnaval Pesona Belitung Beach Festival 2023 di Pantai Wisata Tanjungpendam--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Parade Geopark Unique Fashion Carnaval menjadi pusat perhatian pengunjung Pesona Belitung Beach Festival 2023 di Pantai Wisata Tanjungpendam.

Mengusung tema The Energy of Geosite Belitong yaitu mangrove, para peserta parade nampak antusias menggunakan atribut dan pakaian dengan nuansa seni dan budaya khas Belitung.

Pesona Belitung Beach Festival yang masuk Kalender Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini, berlangsung selama 4 hari mulai 1 sampai 4 Juni 2023.

Selain parade geopark unique fashion carnaval, Pesona Belitung Beach Festival juga di meriahkan dengan kegiatan bazaar ekraf, band competition, live music, senam aerobik, beach clean dan kembang api.

Amila (17), salah seorang peserta Carnaval dari SMAN 1 Tanjungpandan mengatakan, merasa senang bisa mengikuti kegiatan Parade Geopark Unique Fashion Carnaval.

BACA JUGA:Menparekraf: Desa Wisata Kreatif Terong Salah Satu Bukti Pariwisata Belitung Berkelas Dunia

BACA JUGA:Cair Rp 420 Ribu Cuma dari Nonton Video Mirip TikTok

Menurut siswi kelas XI jurusan IPA SMAN 1 Tanjungpandan itu, tema kegiatan sangat cocok dengan kondisi alam di Belitung.

Di mana kelangsungan hutan mangrove sangat vital dalam menjaga dan mencegah bumi dari dampak perubahan iklim selain pemanasan global.

“Kelangsungan mangrove sangat penting untuk bumi dan mahluk hidup lainnya. Sehingga fashion kali ini sengaja diambil dan design bertema Mangrove,” kata Kamila kepada Belitong Ekspres.

Bupati Belitung H Sahani Saleh berharap Pesona Belitung Beach Festival bisa menarik wisatawan, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya UMKM dan pelaku pariwisata.

"Mudah-mudahan dengan adanya even seperti ini, Belitung bisa lebih maju lagi, terutama di bidang pariwisata" harap Sahani Saleh.

BACA JUGA:Klaim Saldo DANA Gratis Sekarang Rp 900 Ribu, Langsung Mendarat di Sakumu

BACA JUGA:Lukisan Beripat Beregong Siswi SMAN 1 Manggar Bikin Takjub Pengunjung Festival Timor De Belitong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: