Syarat Penerbangan Internasional Belitung Dibuka Kembali, Menparekraf: Asalkan Ada...

Syarat Penerbangan Internasional Belitung Dibuka Kembali, Menparekraf: Asalkan Ada...

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Belitung merupakan salah satu destinasi pariwisata kelas dunia.

Karena itu, Menparekraf Sandiaga Uno mendorong layanan rute penerbangan internasional di Bandara H. AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Belitung dibuka kembali.

Demikian disampaikan Sandiaga Uno ketika berkunjung ke Desa Wisata Kreatif Terong di Kecamatan Sijuk, Belitung, Jumat (2/6/2023).

"Ini Desa Kreatif Terong salah satu bukti pariwisata (Belitung) berkelas dunia, ini harus kita buka bandaranya bisa menerima penerbangan langsung Internasional," kata dia.

Untuk itu, dia menyatakan siap mengajukan izin pembukaan kembali rute penerbangan internasional asalkan ada kegiatan berkelas dunia di Belitung.

BACA JUGA: Parade Geopark Unique Fashion Carnaval Pesona Belitung Beach Festival Jadi Pusat Perhatian

BACA JUGA:Cair Rp 420 Ribu Cuma dari Nonton Video Mirip TikTok

"Saya akan minta perizinan dari Kemenhub (Kementerian Perhubungan) untuk bisa ada penerbangan langsung ke Tanjungpandan, Belitung," ujar Sandiaga Uno.

Pemerintah Kabupaten Belitung juga diminta harus bersama-sama menggagas kegiatan berkelas internasional seperti olahraga, musik, budaya, sejarah dan lain sebagainya.

"Sehingga bisa menarik wisatawan internasional datang ke Belitung, mungkin empat sampai lima kegiatan internasional," sebut Menparekraf.

Menparekraf menambahkan, saat ini pihaknya sudah membidik dua negara untuk pembukaan rute penerbangan internasional yakni Malaysia dan Singapura.

"Yang kami bidik Kuala Lumpur dan Singapura, karena kedua negara ini sebelumnya juga sudah pernah, sekarang kami lagi ukur permintaan dari sana, akan terbuka peluangnya jika ada kegiatan yang kami siapkan," ungkapnya

Di samping itu, Kemenparekraf juga akan meningkatkan sejumlah kegiatan pariwisata di Belitung agar dapat naik kelas menjadi kegiatan internasional.

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Pambasilet Happy Asmara yang Lagi Viral di Tiktok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: