KEK Pariwisata Tanjung Kelayang Belitung Terbaik se-Indonesia, Menparekraf: Target 4,4 Juta Lapangan Kerja

KEK Pariwisata Tanjung Kelayang Belitung Terbaik se-Indonesia, Menparekraf: Target 4,4 Juta Lapangan Kerja

Kemenparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke Desa Wisata Kreatif Terong, Sijuk, Belitung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang di Kecamatan Sijuk, Belitung merupakan KEK terbaik se Indonesia.

Tanjung Kelayang Belitung menjadi KEK terbaik di Indonesia diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno saat berkunjung ke Desa Wisata Kreatif Terong, pekan lalu.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, ke depan dirinya akan mengajak Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan beberapa fasilitas baru di KEK Pariwisata Tanjung Kelayang.

"Nanti saya akan mengajak Pak Jokowi (Presiden RI) datang ke Tanjung Kelayang," kata Menparekraf yang berharap terus ada event berkelas dunia agar Bandara Internasional Belitung bisa dibuka kembali.

BACA JUGA:Sandiaga Uno: Pesona Belitung Beach Festival Jadi Satu dari Event Terbaik KEN 2023

BACA JUGA:Syarat Penerbangan Internasional Belitung Dibuka Kembali, Menparekraf: Asalkan Ada...

Dengan adanya fasilitas baru yang dibangun di KEK Tanjung Kelayang nanti, Sandiaga Uno berharap dapat mempercepat pemulihan sektor pariwisata di Belitung Negeri Laskar Pelangi.

"Dan juga ditargetkan pada tahun 2024, KEK Pariwisata Tanjung Kelayang dapat menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di Belitung," ungkap Menparekraf.

Selain itu, untuk menarik wisatawan luar negari ke Belitung, Pemerintah Republik Indonesia membidik penerbangan luar negeri. Yakni Tanjungpandan - Kuala Lumpur dan Tanjungpandan - Singapura.

"Kuala Lumpur dan Singapura ini sudah pernah sebelumnya kita melakukan penerbangan, sebelum ditutup lantaran Pandemi Covid 19," jelas Sandiaga Uno.

Agar dapat terbuka kembali peluang adanya penerbangan internasional, Sandiaga berharap Pemda Belitung harus membuat event-event internasional. Seperti triathlon kelas Internasional.

BACA JUGA:Inilah 10 Mata Uang Tertinggi di Dunia, Berapa Kurs-nya Dibanding Rupiah?

BACA JUGA:Limit KUR BSI 2023 Hingga Rp 500 Juta Tanpa Bunga, Ini Syarat dan Cara Pengajuan

"Tahun 2022 lalu, Belitung sukses menggelar G20. Nanti event-event berkelas seperti triathlon akan kita gelar di Belitung," tutur Menparekraf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: