Sandiaga Uno: Pesona Belitung Beach Festival Jadi Satu dari Event Terbaik KEN 2023

Sandiaga Uno: Pesona Belitung Beach Festival Jadi Satu dari Event Terbaik KEN 2023

Menparekraf Sandiaga Uno, Pj Gubernur Babel, Bupati dan Wakil Bupati Belitung meresmikan Pesona Belitung Beach Festival 2023 di Pantai Tanjungpendam, Jum'at (2/6/2023).--Diskominfo Babel

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, meresmikan Pesona Belitung Beach Festival 2023 di Pantai Tanjungpendam, Jum'at malam (2/6/2023).

Pesona Belitung Beach Festival 2023 yang merupakan Kalender Event Nasional (KEN) 2023 ini, diresmikan bersama Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu.

Pj Gubernur Suganda mengatakan, Belitung merupakan destinasi wisata yang berlimpah potensi dikelilingi pantai berpasir putih dan beragam destinasi wisata lainnya.

Makanya, Belitung masuk ke dalam salah satu 10 destinasi wisata Bali baru di Indonesia dan menjadi andalan pariwisata di Provinsi Kepulauan Babel.

BACA JUGA:Syarat Penerbangan Internasional Belitung Dibuka Kembali, Menparekraf: Asalkan Ada...

BACA JUGA: Parade Geopark Unique Fashion Carnaval Pesona Belitung Beach Festival Jadi Pusat Perhatian

"Semoga ke depannya di Belitung bukan cuma kegiatan bertaraf nasional saja yang diselenggarakan, tapi juga semakin banyak even internasional yang dilaksanakan di sini," kata Pj Gubernur Suganda.

Suganda berharap, Pesona Belitung Beach Festival bisa memberikan dampak positif bagi ekonomi sosial dan lingkungan, dengan prinsip berkelanjutan yang tepat manfaat, tepat sasaran dan tepat waktu.

Oleh karena itu, pariwisata Belitung ini harus dijaga, jangan sampai rusak. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf Sandiaga Uno, yang telah datang mengunjungi Belitung.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran mas menteri juga, branding untuk Belitung ini jadi semakin tinggi," harap Pj Gubernur Babel.

Sementara itu, Menparekraf RI Sandiaga Uno mengungkapkan Pesona Belitung Beach Festival merupakan salah satu rangkaian dari 100 Kalender Event Nasional (KEN) 2023.

BACA JUGA:Menparekraf: Desa Wisata Kreatif Terong Salah Satu Bukti Pariwisata Belitung Berkelas Dunia

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Pambasilet Happy Asmara yang Lagi Viral di Tiktok

Pelaksanaan event Pesona Belitung Beach Festival di Pantai Wisata Tanjungpendam  dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 1 hingga 4 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelprov.go.id