Kisah Perpisahan Karim Benzema Setelah 14 Tahun Menjadi Striker Real Madrid

Kisah Perpisahan Karim Benzema Setelah 14 Tahun Menjadi Striker Real Madrid

Karim Benzema Resmi Hengkang dari Real Madrid --Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Real Madrid secara resmi mengumumkan perpisahan dengan striker andalan mereka yakni Haji Karim Benzema

Karim Benzema berpisah dengan Real Madrid setelah kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan terkait perpanjangan kontrak yang telah habis pada Juni 2023.

Dilansir laman resmi klub, Minggu 4 Juni 2023 Real Madrid mengumumkan kepergian Karim Benzema yang telah 14 tahun berseragam tim berjulukan Los Blancos tersebut.

"Real Madrid C.F. dan kapten kami Karim Benzema telah bersepakat untuk mengakhiri kerja sama yang menakjubkan dan tak terlupakan sebagai pemain di klub kami," tulis website resmi Real Madrid.

Sejak didatangkan dari Lyon pada tahun 2009, Karim Benzema telah mempersembahkan total 24 gelar untuk Real Madrid dan menjadi pemain yang paling banyak memberikan trofi untuk klub.

BACA JUGA:Momen Haru Saat Zlatan Ibrahimovic Umumkan Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

BACA JUGA:Menangkan Piala FA 2023, Manchester City Fokus Kejar Treble Winner Musim Ini

Gelar yang diraih Karim Benzema bersama Real Madrid di antaranya lima Liga Champions, empat La Liga, tiga Copa Del Rey, tiga Piala Super Spanyol, empat Piala Super Eropa dan lima Piala Dunia Antar Klub.

Tak cuma 24 gelar bersama klub. Benzema juga sukses meraih trofi individu pemain terbaik di dunia yaitu Ballon Dor setelah menjalani musim yang apik sebagai juara Laliga dan Liga Champions pada musim 2021/2022.

Untuk pelabuhan selanjutnya, Karim Benzema dirumorkan akan bermain di Liga Arab Saudi setelah menerima tawaran kontrak senilai Rp3,4 triliun atau 200 juta Euro selama dua musim.

Sementara itu, untuk menutup lubang besar setelah ditinggal Benzema Real Madrid dikabarkan akan mendatangkan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dan penyerang Chelsea Kai Havertz.

BACA JUGA:Cara Perpanjang STNK Meski Tanpa KTP Pemilik Sebelumnya

BACA JUGA:Final UCL, Manchester City Diprediksi Kalahkan Inter Milan?

Kabar lainnya, Borussia Dortmund selaku pemain bintang Jude Bellingham dikabarkan juga telah mencapai kesepakatan personal dengan Real Madrid. Dia akan bermain di Stadion Santiago Bernabeu musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: