Menangkan Piala FA 2023, Manchester City Fokus Kejar Treble Winner Musim Ini

Menangkan Piala FA 2023, Manchester City Fokus Kejar Treble Winner Musim Ini

Manchester City berhasil menjadi juara Piala FA Cup musim 2022-2023 --vidio.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kemenangan Manchester City atas Manchester United di final Piala FA Cup 2023, membuat mereka semakin bertekad untuk meraih treble winner musim ini.

Manchester City berhasil menjadi juara Piala FA Cup musim 2022-2023 setelah mengalahkan rival se kota Manchester United dengan skor akhir 2-1 di Wembley, Sabtu (3/6/2023).

Kemungkinan Manchester City meraih Treble Winner dirasa cukup besar, mengingat mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi di Final Liga Champions melawan Inter Milan.

Beberapa minggu lalu mereka juga sukses menjuarai Premier league setelah merebut klasemen pertama di minggu akhir penutupan dari Arsenal yang diasuh Arteta.

Laga final Piala FA yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam itu menjadi gelar kedua yang diraih oleh Manchester City musim ini.

BACA JUGA: Pesta Juara Liga Inggris, Target Man City Vs Inter Milan Final Liga Campions, Pep Turunkan Trio Lini Serang?

BACA JUGA:Final UCL, Manchester City Diprediksi Kalahkan Inter Milan?

Dua gol kemenangan Man City dicetak oleh gelandang andalan mereka Ikay Gundogan. Sedangkan Man United hanya mampu membalas sekali lewat penalti pemain Portugal Bruno Fernandes.

Trofi ini menjadi gelar kedua untuk Man City musim ini. Dan mereka masih berpeluang untuk meraih treble winner jika berhasil mengalahkan Inter Milan Final Liga Champions 2022/2023.

Jalannya Pertandingan

Sesuai prediksi kami sebelumnya Manchester City langsung menekan di menit awal dan alhasil mereka berhasil mencuri goal pada detik ke-10 melalui Gundogan.

Tertinggal satu gol membuat Manchester United mencoba keluar dari tekanan Manchester City.

Hingga akhirnya pemain City Jack Grealish melakukan kesalahan fatal pada menit ke-32 ketika mencoba memotong umpan yang diberikan kepada Aaron Wan-Bissaka. 

Bola poket tangan Jack yang saat itu berada di kotak pinalti. Wasit Tierney awalnya tidak menggubris handball tersebut. Namun setelah melihat VAR, Tierney memberikan penalti untuk Man United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: