Sempat Naik, Ranking FIFA Timnas Indonesia Turun Posisi di Peringkat Dunia Per Juni 2023

Sempat Naik, Ranking FIFA Timnas Indonesia Turun Posisi di Peringkat Dunia Per Juni 2023

Penampilan punggawa Timnas Indonesia ketika ditahan imbang Thailand dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/203) malam--(foto:putra/kemenpora.go.id)

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ranking FIFA Tim Nasional Indonesia yang sempat naik dua peringkat di posisi 149 dunia pada bulan April, kini turun pada Juni 2023.

Berdasarkan update ranking yang dirilis laman resmi FIFA, fifa.com, Timnas Indonesia kini turun peringkat di posisi 150 dunia.

Lantas apa yang menyebabkan ranking FIFA Timnas Indonesia di peringkat dunia mengalami penurunan? Ternyata biang keroknya adalah Botswana.

Posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA dunia turun karena Botswana berhasil meraih kemenangan saat melawan Libya di Kualifikasi Piala Afrika 2023.

Botswana berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Libya di Kualifikasi Piala Afrika 2023 tersebut. Itu berimbas ke penurunan ranking FIFA Timnas Indonesia.

BACA JUGA:5 Negara di Asia Dengan ranking FIFA Terbaik, Indonesia Nomor Berapa Ya?

BACA JUGA:Messi dan Di Maria Tidak Ikut, Berikut Daftar Pemain Argentina untuk Melawan Indonesia

Adapun tim Botswana sukses melibas Libya skor 1-0 saat bertanding di Francistown Stadium, Botswana, Sabtu malam (17/6/2023).

Gol kemenangan Botswana dicetak oleh Gape Mohutsiwa pada menit 45. Atas kemenangan itu,  Botswana kini menempati peringkat 148 ranking FIFA Dunia.

Dilansir dari laman Football Ranking, Botswana meraih tambahan 15,07 angka dan saat ini mencatatkan 1.052,38 poin.

Perolehan poin tersebut membuat Botswana naik empat peringkat di ranking FIFA Dunia. Botswana menggeser Liberia yang menduduki peringkat 148 dunia dengan koleksi 1.049,94.

Tak hanya Liberia, Tim Nasional Indonesia pun kena dampak dari kemenangan Botswana saat melawan Libya di Kualifikasi Piala Afrika.

BACA JUGA:7 Pemain Sepak Bola Indonesia dengan Gaji Tertinggi, Nomor 1 Baru Dinaturalisasi PSSI

BACA JUGA:Sengit, Indonesia Tahan Imbang Palestina Dalam Laga FIFA Matchday

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: