Lagi Bank Mandiri Dapat Pengakuan, Raih 10 Penghargaan Sebagai BUMN Terbaik dari FinanceAsia

Lagi Bank Mandiri Dapat Pengakuan, Raih 10 Penghargaan Sebagai BUMN Terbaik dari FinanceAsia

Ilustrasi pelayanan Bank Mandiri--net

Komitmen Bank Mandiri menegaskan peranannya sebagai agen pembangunan yang berupaya memberikan kontribusi maksimal terhadap perekonomian Indonesia.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan meningkatkan implementasi aspek Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (Environmental, Social and Governance/ESG) baik dalam operasional maupun dalam penyediaan produk perbankan kepada masyarakat.

Pengakuan ini juga bentuk kerja keras dan konsistensi seluruh kapabilitas talenta perseroan dalam menyediakan layanan serta produk terbaik bagi nasabah dan masyarakat. 

BACA JUGA:Manjakan Nasabah, Bank Mandiri Tambah Fitur Buka Rekening Tambahan di Livin’

"Dan penghargaan ini juga menjadi pengakuan dari stakeholder kami bahwa Bank Mandiri menghadirkan solusi keuangan yang terbaik di Indonesia,” kata Eka Fitria saat menerima FinanceAsia Awards 2023 di Hong Kong, Rabu (28/6/2023).

Selain itu, penghargaan ini juga mengkonfirmasi bahwa Bank Mandiri berhasil menjalankan rencana bisnis dengan mencapai kinerja yang optimal. 

Dengan demikian, bank ini terus berperan sebagai agen yang menciptakan nilai, baik secara finansial maupun sosial, bagi masyarakat.

Bank Mandiri pun akan terus memperkuat perannya sebagai agen pembangunan dan mitra bagi pemerintah untuk memberikan dampak positif.

Dalam konteks ini, Bank Mandiri bertujuan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia melalui sejumlah inisiatif yang bertujuan menciptakan inklusivitas di negara tersebut.

Bank Mandiri akan dengan sungguh-sungguh mengevaluasi berbagai inisiatif strategi bisnis serta inovasi produk dan layanan keuangan. Itu sebagai respon ke depan atas berbagai tantangan ekonomi dan keuangan, terutama dari pasar eksternal.

BACA JUGA:Dorong Bisnis KPR, Bank Mandiri Kolaborasi dengan Agung Podomoro Land Gelar FYP with Easy Pay 2023

Apalagi, sebagai lembaga keuangan plat merah Bank Mandiri juga terpanggil untuk mendukung target pemerintah dalam pencapaian net zero emissions pada 2060.

"Kami percaya apresiasi FinanceAsia ini menunjukkan bahwa kami memiliki daya saing yang kuat dengan perusahaan top global lainnya," ujar Eka Fitria.

Bank ini juga sudah meluncurkan Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan I (Green Bond) dengan target penghimpunan dana sebesar Rp 5 triliun. 

Hal iti dilakukan dalam mendorong komitmen Bank Mandiri sebagai agen pembangunan. Dana yang terhimpun untuk membiayai kegiatan termasuk dalam 11 kategori Kegiatan Usaha Berwawasan Lingkungan (KUBL).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: