Lagi Bank Mandiri Dapat Pengakuan, Raih 10 Penghargaan Sebagai BUMN Terbaik dari FinanceAsia

Lagi Bank Mandiri Dapat Pengakuan, Raih 10 Penghargaan Sebagai BUMN Terbaik dari FinanceAsia

Ilustrasi pelayanan Bank Mandiri--net

Dalam hal ini Bank Mandiri tetap berkomitmen untuk melaksanakan strategi bisnis dengan agresif dan hati-hati di segmen potensial, serta terus mengoptimalkan inovasi digital. Kemudian Bank Mandiri juga fokus pada pendekatan ekosistem bisnis dalam pembiayaan dan pendanaan. 

BACA JUGA:Bank Mandiri Raih Peringkat LinkedIn Top Companies 2023, Berkat Konsisten Lahirkan SDM Berkualitas

Melalui serangkaian transformasi bisnis dalam satu tahun terakhir, Bank Mandiri berhasil secara konsisten mempertahankan pertumbuhan kinerja yang positif dan berkelanjutan. 

Bukti nyata dari peningkatan kinerja Bank Mandiri ini terlihat dari perbaikan terus-menerus dalam lima bulan pertama tahun 2023.

Catatan mereka menunjukkan bahwa pertumbuhan kredit Bank Mandiri (hanya bank) sudah mencapai 10,36% year on year (YoY), dengan jumlah Rp 964,45 triliun per Mei 2023.

Fungsi intermediasi ini didukung oleh likuiditas yang memadai, dengan total dana pihak ketiga (DPK) yang tumbuh positif sebesar 12,83% YoY menjadi Rp 1.147,94 triliun hanya dalam lingkup bank hingga Mei 2023.

Pertumbuhan DPK ini didorong oleh pertumbuhan dana murah, seperti current account dan saving account (CASA), yang mengalami peningkatan sebesar 15,78% YoY menjadi Rp 896,70 triliun. Hal ini menyebabkan rasio CASA terhadap DPK terus meningkat, mencapai 78,11% per Mei 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: