Penyesuaian Harga Mobil 2023, Honda, Toyota, dan Daihatsu Ikut Naikkan Harga

Penyesuaian Harga Mobil 2023, Honda, Toyota, dan Daihatsu Ikut Naikkan Harga

New Honda Brio 2023 di dealer Honda Niaga Sudirman, Tanjungpandan, Belitung-Dok/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Dalam beberapa waktu terakhir, harga kendaraan mobil dari berbagai merek terus mengalami kenaikan. Salah satu pabrikan otomotif yang terkena dampaknya adalah Honda.

Sejak Mei 2023, harga new Honda Brio Satya naik sebesar Rp 1 juta, sedangkan Brio RS mengalami kenaikan sebesar Rp 10,8 juta.

Menurut informasi dari situs resmi Honda Indonesia, harga Brio Satya kini berkisar antara Rp 165,9 juta hingga Rp 193,9 juta, sedangkan Brio RS dijual dengan harga Rp 236,4 juta (harga tersebut berlaku di wilayah Jakarta).

Pada bulan Juli 2023, model Honda lainnya, yaitu Honda City dan City Hatchback RS, juga mengalami kenaikan harga sebesar lebih dari Rp 1 juta dibandingkan bulan sebelumnya.

Saat ini, harga mobil Honda City dimulai dari Rp 373,9 juta, sedangkan Honda City Hatchback RS ditawarkan mulai dari Rp 344,6 juta.

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Kecil Bekas Murah Keluaran 2012 yang Masih Worth It di Tahun 2023

BACA JUGA:Harga Terbaru BMW E36, Mobil Klasik Budget Tipis Andalan Para Kaula muda

"Penyesuaian harga pada beberapa model Honda dilakukan karena meningkatnya biaya produksi mobil," kata Yusak Billy, Direktur Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM).

Tidak hanya Honda, Toyota juga ikut menaikkan harga jual mobilnya sejak awal Juli 2023. Harga Toyota Avanza untuk varian 1.300 cc mengalami kenaikan sebesar Rp 2 juta, dengan kisaran harga antara Rp 235,1 juta hingga Rp 249,8 juta di wilayah Jakarta.

Sebelumnya, pada bulan Mei, harga mobil Toyota Fortuner juga mengalami kenaikan sebesar Rp 6 juta. Saat ini, harga model tersebut dimulai dari Rp 560,2 juta.

Di samping itu, Toyota juga mengumumkan kenaikan harga jual Yaris GR Sport sebesar Rp 16,45 juta, menjadikan harga saat ini mulai dari Rp 326,1 juta.

"Ada banyak faktor yang menyebabkan penyesuaian harga mobil Toyota, antara lain perubahan kurs mata uang, inflasi, biaya bahan baku dan produksi, serta biaya distribusi," kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM).

BACA JUGA:Program MyPertamina Tebar Hadiah, Beli BBM Jenis Ini Bisa Menang Mobil Pajero

BACA JUGA:Pabrik Mobil Listrik Dunia Akan Berinvestasi di Indonesia Senilai Rp 19,5 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: