Photoshoot dan Syuting Kostum Figur Rempah Fokus Promosikan Kawasan Strategis Pariwisata Belitung Timur

Photoshoot dan Syuting Kostum Figur Rempah Fokus Promosikan Kawasan Strategis Pariwisata Belitung Timur

Parade kostum figur rempah event JPJR Belitung Timur 2022--Disbudpar Belitung Timur

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Photoshoot dan syuting 27 Kostum Figur Rempah event Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan kawasan strategis pariwisata Belitung Timur (Beltim).

Koordinator Tim Pokja Indonesiana Zulfiandi mengatakan, makanya photoshoot dan syuting kostum figur rempah fokus dilakukan di kawasan wisata Belitung Timur dengan spot-spot baru yang belum terekspos.

“Photoshoot dan syuting kostum figur rempah ini kami harapkan bisa mempromosikan wisata Belitung Timur khususnya kawasan strategis pariwisata dan destinasi wisata prioritas,” kata Zulfiandi Kamis (12/7/2023).

Sesuai jadwalnya, proses photoshoot dan syuting kostum figur rempah dilakukan di kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN) Belitung Timur pada Sabtu dan Minggu tanggal 15-16 Juli 2023.

Pada hari pertama Sabtu 15 Juli 2023, photoshoot dan syuting dilakukan di lokasi KPPN Punai meliputi Pantai Batu Buyong, Pantai Kili dan Pantai Tanjung Piatu, Desa Tanjung Batu Itam, Kecamatan Simpang Pesak.

BACA JUGA:Workshop Kostum Figur Rempah Dukung Jelajah Pesona Jalur Rempah Belitung Timur

Kemudian pada hari kedua Minggu 15 Juli 2023, photoshoot dan syuting 27 kostum Figur Rempah berlanjut ke lokasi destinasi wisata prioritas Pantai Sentigi Desa Burung Mandi, Kecamatan Damar.

"Dalam proses photoshoot dan syuting kostum Figur Rempah ini, kita melibatkan peserta dari HARPI, sanggar-sanggar seni dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Belitung Timur," jelas Zulfiandi.

Zulfiandi menambahkan, tim dari Jember Fashion Carnival (JFC) juga berperan serta dan berpartisipasi dengan 1 kostum Carnival dalam acara JPJR Belitung Timur yang digelar pada tanggal 2-6 September 2023 mendatang.

Kostum dari Jember Fashion Carnival tersebut adalah Kostum Sea Dragon yang sebelumnya dipakai oleh Penyanyi Tiara Andini jebolan Indonesian Idol tahun 2020.

Untuk tema JPJR pada tahun 2023 adalah “Jejak Peradaban Urang Laut Belitung Timur”. Jadi untuk kostum Figur Rempah yang diphotoshoot dan syuting disesuaikan dengan karakter masing-masing spot.

BACA JUGA:Para Delegasi ASEAN Blue Economy Forum Takjub Melihat Keindahan Alam Belitung

"Berdasarkan tema itu, kostum figur rempah dikreasikan untuk mewakili jejak peradaban urang laut, termasuk rempah-rempah dari Belitung Timur seperti lada, kemiri, sepang, dan gaharu," tandas Zulfiandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: