Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Beltim Beli Produk UMKM Lokal dan Dukung Pariwisata

Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Beltim Beli Produk UMKM Lokal dan Dukung Pariwisata

Menparekraf Sandiaga Uno--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR  - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, ajak masyarakat Kabupaten Belitung Timur (Beltim)  beli produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Pasalnya, pertumbuhan UMKM lokal di wilayah ini sangat tergantung pada partisipasi masyarakat dalam memberdayakan UMKM, yang juga akan menciptakan peluang kerja.

Hal itu disampaikan Menparekraf saat sharing bersama pelaku UMKM Kelana Nusantara, mempercepat laju pariwisata pulau Belitung dengan ekonomi kreatif, Sabtu (2/9/2023) di Fega Resto Manggar.

Menurutnya, UMKM adalah pilar utama dalam menggerakkan perekonomian. Beltim memiliki potensi besar, dan ia sendiri telah beberapa kali mengunjungi wilayah ini.

BACA JUGA:Hasil Beliadi Konsultasi ke BPDPKS, Petani Sawit Rakyat Bisa Ajukan Bantuan Rp120 Juta, Ini Syaratnya

BACA JUGA:Inovasi Nokia Xpress Music Pro 5G, HP Canggih Terbaru dengan Fotografi Terbaik RAM 12GB

"Saya berkunjung baik saat menjabat sebagai Menteri maupun sebelumnya. Saya lihat pariwisata dan ekonomi kreatif adalah tulang punggung ekonomi Kabupaten Beltim dan Belitung," ujarnya.

Menteri, yang akrab disapa Mas Menteri, juga mengungkapkan bahwa salah satu Desa Wisata di sana, yaitu Lenggang sudah tergabung dalam jejaring Desa Wisata (Jadesta) dengan konsep 3A.

Desa Wisata Laskar Pelangi mengusung konsep aksesibilitas, administrasi, dan atraksi (3A) serta mengadopsi 3Si, yaitu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

"Ini adalah salah satu langkah yang konkrit Pulau Belitung dikenal di seluruh Indonesia sebagai Negeri Laskar Pelangi, dan ini sesuai dengan visi yang diberikan oleh Presiden," sebut Mas Menteri.

BACA JUGA:Birdie di Hol 17, Menparekraf Saat Terkesan Jajal Lapangan Golf Belitung Bernuansa Geopark

BACA JUGA:5 Alasan Klaim Asuransi Bisa Ditolak, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ia juga menjawab pertanyaan seputar penerbangan ke Pulau Belitung, yang direncanakan untuk beberapa event internasional, termasuk penerbangan langsung dari Kuala Lumpur dan Singapura.

Oleh karena itu, Mas Menteri menekankan peran penting masyarakat Pulau Belitung dalam menjadikan event-event tersebut berskala internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: