Perolehan Medali Sementara, Belitung Peringkat Empat di Porprov Babel 2023

Perolehan Medali Sementara, Belitung Peringkat Empat di Porprov Babel 2023

Perolehan Medali Sementara, Belitung Peringkat Empat di Ajang Porprov Babel 2023--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, BANGKA BARAT - Kontingen Kabupaten Belitung berada di peringkat keempat perolehan medali sementara di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel) Tahun 2023 di Bangka Barat.

Berdasarkan informasi terakhir Sabtu (19/08) pukul 18:10 WIB, perolehan medali kontingen Belitung 3 medali emas, 6 medali perak dan 6 medali perunggu. Sehingga hasil perolehan tersebut menempatkan Belitung sementara di posisi empat.

Sementara itu posisi pertama peroleh medali Porprov Babel 2023 masih ditempati tuan rumah Kontingen Bangka Barat dengan perolehan 8 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu. 

Posisi kedua ditempati Bangka dengan 6 emas, 6 perak dan 5 perunggu. Sedangkan peringkat tiga diambil alih Bangka Tengah dengan meraih 4 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu.

BACA JUGA:ISSI Belitung Berhasil Raih 3 Medali Emas dan 3 Perak Balap Sepeda Porprov Babel 2023

Di bawah Kabupaten Belitung, di posisi lima peroleh medali sementara Porprov Babel ada Belitung Timur dengan meraih 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Lalu, Kota Pangkalpinang berada diperingkat enam dengan mengantongi 1 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu. Posisi akhir atau tujuh Bangka Selatan yang belum meraih medali emas, 3 medali perak dan 5 perunggu.

"Kami tentunya terus optimis dengan perjuangan maksimal baik atlet, pelatih, official serta panitia akan berbuah hasil yang maksimal pula," kata Sekretaris Umum KONI Belitung, Maulis Stopano kepada Belitong Ekspres.

Oleh karena itu, ia terus memberikan semangat dan motivasi kepada kontingen Belitung"Kita tetap optimis kontingen Belitung bisa memberikan hasil maksimal," kata Maulis Stopano.

BACA JUGA:Produk UMKM Belitung Tampil di Ajang Pameran ASEAN Online Sale Day 2023

Maulis juga mengapresiasi, kekompakan kontingen Belitung dalam mengarungi ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi Babel itu.

"Alhamdulillah, kita tetap satu jalur, bahu-membahu berjuang membawa nama baik Belitung," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi KONI Belitung Agustiar terus mengapresiasi perjuangan atlet-atlet Belitung di ajang Porprov 2023 di Bangka Barat.

"Kawan-kawan tetap semangat, kita rapatkan barisan berjuang bersama demi kejayaan olahraga Belitung," pinta Agustiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: