Perjuangan Kontingen Belitung di Porprov Babel 2023 Tetap Diapresiasi, Bonus Atlet Dibagikan Oktober

Perjuangan Kontingen Belitung di Porprov Babel 2023 Tetap Diapresiasi, Bonus Atlet Dibagikan Oktober

Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kontingen Kabupaten Belitung harus puas dengan peringkat keenam dalam perolehan medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung (Babel) 2023 di Bangka Barat.

Meski demikian, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya, tetap mengapresiasi terhadap perjuangan para atlet dalam Porprov Babel dari tanggal 12 hingga 31 Agustus 2023.

"Kita patut memberikan penghargaan kepada atlet kita, mereka telah berjuang dengan penuh dedikasi. Mungkin saja kurangnya hasil ini karena latihan kita tidak maksimal, dan kemungkinan pesaing lain lebih baik dalam persiapan," ujar Hendra Caya kepada Belitong Ekspres pada Kamis (31/8/2023).

Lebih lanjut, Sekda menyatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) akan mengadakan pertemuan dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan Dispora Belitung untuk mengevaluasi hasil partisipasi dalam Porprov Babel tahun ini.

BACA JUGA:Raih 169 Medali, Bangka Tengah Juara Umum Porprov Babel 2023 di Bangka Barat

"Kami akan melakukan evaluasi agar di masa depan kita tidak lagi berada di posisi saat ini. Kami juga akan merancang strategi untuk menciptakan atlet-atlet yang siap meraih emas di masa mendatang," tambahnya.

Akan tetapi, Hendra Caya mengaku prihatin dengan perolehan medali yang dicapai oleh Kontingen Belitung dalam Porprov Babel. "Meskipun kami merasa kecewa, kami tidak akan terpuruk, tetapi akan berusaha menjadi lebih baik di masa depan," katanya.

Hendra Caya juga menegaskan bahwa bonus untuk atlet yang berprestasi sudah disiapkan oleh Pemda dan akan segera dibagikan. "Kami telah menyiapkan bonusnya, dan akan mengumumkannya pada bulan Oktober nanti," tutup Hendra Caya.

Secara keseluruhan, hingga tanggal 31 Agustus 2023, perolehan medali Belitung dalam Porprov VI Babel adalah 19 emas, 34 perak, dan 74 perunggu, dengan total 127 medali, menempatkannya di peringkat keenam dari tujuh kabupaten/kota yang berpartisipasi.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Buluh Tumbang ke Buding dan Kelapa Kampit Batal Dibangun, Wakil Ketua DPRD Babel Kecewa

Berikut adalah klasemen akhir perolehan medali Porprov Babel 2023:

Kabupaten Bangka Tengah meraih juara umum Porprov Babel 2023 dengan 71 medali emas, 51 medali perak, dan 47 medali perunggu.

Tuan rumah Bangka Barat menduduki peringkat kedua dengan 58 medali emas, 29 medali perak, dan 63 medali perunggu, mengumpulkan total 150 medali.

Kabupaten Bangka finish di peringkat ketiga dengan 56 medali emas, 46 medali perak, dan 53 medali perunggu, dengan total 155 medali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: