Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan 5 Tanaman Bunga Ini, Dijamin Gak Balik Lagi!

Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan 5 Tanaman Bunga Ini, Dijamin Gak Balik Lagi!

5 jenis tanaman bunga yang wajib kamu tanam untuk mengurangi nyamuk di rumah--

 

Ageratum memiliki kandungan kumarin, sebuah senyawa kimia yang efektif dalam mengusir nyamuk. Meskipun bermanfaat dalam menjaga nyamuk jauh, penting untuk tidak mengabaikan tindakan pencegahan lainnya.

Tanaman ini bisa menjadi ancaman bagi hewan dan manusia. Karena itu, jangan sampai agetarium tertelan sebab memiliki racun yang berbahaya.

5. Bunga Lavender 

Pasti Anda telah mendengar tentang tanaman bunga yang satu ini. Lavender memiliki manfaat yang luar biasa dalam mengusir nyamuk, serangga, dan bahkan hewan seperti kelinci. 

BACA JUGA:Manfaat Jika Kamu Rutin Minum Air Kelapa Muda, Nomor 5 Jarang Diketahui

BACA JUGA:3 Rekomendasi Obat Batuk dan Pilek di Saat Flu Menyerang

Mengapa serangga dan hewan-hewan lain tidak pernah merusak tanaman lavender? Ini disebabkan oleh kemampuan lavender untuk memikat mereka dengan aroma harum yang berasal dari minyak esensialnya. 

Aroma yang begitu harum ini seolah-olah menghipnotis serangga dan hewan-hewan tersebut, membuat mereka enggan untuk merusaknya.

Kemampuan tanaman bunga ini dalam mengusir nyamuk tidak perlu diragukan. Anda bisa menanamnya dengan mudah, bahkan jika Anda baru saja memulai hobi berkebun.

Lavender memiliki daya tahan yang luar biasa dan dapat tumbuh subur di berbagai iklim. Namun, perlu diperhatikan bahwa tanaman ini membutuhkan sinar matahari yang cukup dan sistem drainase yang baik.

BACA JUGA:8 Jus Buah Ini Wajib Kamu Coba, Terbukti Ampuh Menghilangkan Lemas dan Pusing

BACA JUGA:6 Cara Mudah dan Aman Menurunkan Berat Badan Hingga 10 Kg Dalam Waktu Singkat

Itulah dia  informasi mengenai 5 tanaman bunga anti nyamuk. Semoga rekomendasi ini berguna untuk mengatasi masalah nyamuk di sekitar Anda.

Artikel ini telah tayang di radarpekalongan dengan judul: Cepat Usir Nyamuk! 4 Tanaman Bunga Anti Nyamuk, Cocok Indoor ataupun Outdoor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: