3 Rekomendasi Obat Batuk dan Pilek di Saat Flu Menyerang

3 Rekomendasi Obat Batuk dan Pilek di Saat Flu Menyerang

Rekomendasi Obat Batuk dan Flu --Pixabay.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Cuaca panas membuat tubuh kita rentan terkena penyakit pernapasan seperti batuk dan pilek. Sebenarnya, munculnya batuk dan pilek merupakan reaksi tubuh kita saat ada bakteri yang masuk melalui saluran pernapasan.

Masalahnya, selain datangnya tiba-tiba, batuk dan flu terkadang mengganggu aktivitas kita. Bahkan saking mengganggunya, tak jarang batuk dan pilek disertai demam.

Sebaiknya, ketika gejala batuk dan flu mulai menyerang, anda sudah mempersiapkan diri dengan obat-obatan. Dengan mempersiapkan diri, anda akan mengurangi gejala dari luar dan memudahkan imunitas di dalam tubuh menyembuhkan batuk dan flu.

Berikut ini berbagai pilihan obat batuk dan pilek yang bisa anda konsumsi dan sebaiknya disimpan di kotak P3K rumah anda  seperti dilansir dari jpnn.com :

BACA JUGA:Redakan Batuk PIlek dengan Ramuan Tradisional ala dr Zaidul Akbar

BACA JUGA:Ketahuilah, 8 Tips Melindungi dan Jaga Kelembapan Kulit Dari Panas Sinar Matahari

1. Cairan Saline

Gejala batuk dan flu biasanya ditandai dengan cairan ingus yang membuat kamu sulit bernapas. Bahkan saking mengganggunya, ingus yang keluar dari hidung sulit dikontrol.

Pakailah cairan Saline atau obat semprot hidung yang bisa membantu mengontrol ingus. Cairan Saline dapat dengan mudah ditemukan di apotek atau toko obat tanpa harus menyertakan resep dokter.

Pada cairan Saline tidak terdapat kandungan bahan kimia tambahan sehingga anda bisa menggunakannya kapan saja sesuai kebutuhan.

2. Antihistamin

Jika pilek dipicu oleh alergi, anda bisa meringankan gejalanya dengan mengkonsumsi Antihistamin. Obat ini bekerja dengan cara menghambat atau menghentikan aktivitas histamin dalam tubuh.

BACA JUGA:Berapa Kali Dalam Sehari Seseorang Boleh Meminum Kopi, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Manfaat Jika Kamu Rutin Minum Air Kelapa Muda, Nomor 5 Jarang Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: