6 Cara Mudah dan Aman Menurunkan Berat Badan Hingga 10 Kg Dalam Waktu Singkat

6 Cara Mudah dan Aman Menurunkan Berat Badan Hingga 10 Kg Dalam Waktu Singkat

Clean eating adalah menjalankan pola makan sehat untuk menurunkan berat badan--Antara

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Memiliki berat badan yang ideal tentu menjadi keinginan setiap orang. Di luaran, banyak orang yang sudah berhasil menurunkan berat badan sampai puluhan Kg dengan program diet dijalani.

Namun, untuk mencapai itu semua tidak bisa secara instan. Perlu melakukan beberapa hal secara konsisten agar target diet menurunkan berat badan tercapai.

Oleh sebab itu, mulailah melakukan kebiasaan-kebiasaan sehat dan menjaga pola makan agar terhindar dari kegemukan atau obesitas. Ini juga cara aman menurunkan berat badan.

Selain berat badan yang bisa turun drastis, kebiasaan pola hidup sehat yang kamu lakukan akan membuat memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan.

BACA JUGA:Tahukah Kamu, Ini Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

BACA JUGA:Ketahuilah, 8 Tips Melindungi dan Jaga Kelembapan Kulit Dari Panas Sinar Matahari

Mengutip dari laman radarpekalongan.disway.id, berikut 6 cara yang bisa kamu coba untuk mendapat hasil untuk menurunkan berat badan hingga 10 Kg dalam waktu singkat.

1. Clean Eating

Clean eating adalah menjalankan pola makan sehat yang hanya mengonsumsi makanan-makanan yang kaya nutrisi dengan cara pengolahan yang juga minim kalori. Seperti dengan cara direbus, dikukus, atau mengganti minyak goreng dengan minyak zaitun.

Asupan makanan sangat memengaruhi berat badan sehingga cara terbaik menurunkan berat badan nyaitu dengan memilih makanan sehat untuk dikonsumsi.

Untuk menu harian saat sedang clean eating kamu bisa memilih bahan makanan seperti olahan telur, buah tinggi serat, roti gandum, dada ayam sebagai sumber protein, potato sebagai pengganti karbohidrat dan semacamnya.

BACA JUGA:Waspadai Gangguan Kesehatan Lansia Saat Cuaca Panas Ekstrem, Ini Saran Dokter

BACA JUGA:5 Tips Agar Sang Anak Tumbuh Tinggi Lebih Optimal

2. Konsumsi Jeruk Nipis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: