Siapkan Insentif, Pemkab Belitung Fasilitasi Kemudahan Investor Tanam Modal

Siapkan Insentif, Pemkab Belitung Fasilitasi Kemudahan Investor Tanam Modal

Bupati Belitung, Sahani Saleh (tengah) --

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, siap memfasilitasi kemudahan berinvestasi bagi investor yang akan menanamkan modal.

Bupati Belitung, Sahani Saleh mengatakan, Pemkab memfasilitasi investor seperti kemudahan pengurusan perizinan usaha melalui sistem Online Single Submission (OSS).

"Kami (pemerintah daerah) memberikan jaminan kepastian berusaha, kepastian hukum dan layanan percepatan pengurusan izin berinvestasi bagi investor yang akan menjalankan kegiatan usaha," kata Bupati Belitung, Sahani Saleh seperti dilansir dari Antara, Kamis (2/11/2023).

Pria yang akrab disapa Sanem memaparkan, Pemkab Belitung menyiapkan insentif bagi investor yang ingin menanamkan modal di Negeri Laskar Pelangi.

BACA JUGA:Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Cepat Rusak dan Busuk, Emak-Emak Wajib Tahu!

BACA JUGA:Nilai Ekspor Timah dan Nontimah Babel 2023 Turun 7,42 Persen

Hal itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2019 tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di daerah.

Pemberian insentif tersebut, juga tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Belitung Nomor 8 tahun 2017 terkait pemberian insentif dan kemudahan investasi.

"Kami berharap dengan adanya insentif kepda para investor yang menanamkan modalnya akan meningkatkan nilai investasi di Kabupaten Belitung," ujarnya.

Sanem menambahkan, pemberian insentif bagi investor tersebut juga diharapkan bisa menarik banyak investasi yang masuk ke Belitung.

BACA JUGA: Oktober 2023, Inflasi y-on-y Kota Tanjungpandan Tertinggi di Indonesia

BACA JUGA:Polisi Kembali Berlakukan Tilang Manual, Yuk Kenali Lembar Warnanya

Pasalnya, sebagai daerah pariwisata, Belitung sangat membutuhkan investasi guna mendorong percepatan atau akselerasi pembangunan di daerah.

Dengan banyaknya investasi di Belitung tentunya akan menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pembangunan ekonomi berkelanjutan, mendorong investasi serta mengembangkan kawasan industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: