Harus Dipertimbangkan, Ini Tips Penting Sebelum Membeli Mobil Listrik

Harus Dipertimbangkan, Ini Tips Penting Sebelum Membeli Mobil Listrik

4 tips penting sebelum membeli kendaraan mobil listrik --momobil

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Ada 4 tips penting yang perlu dipahami sebelum membeli mobil listrik. Penting untuk melakukan penelitian dengan cermat sebelum mengambil keputusan untuk membeli mobil listrik saat ini.

Dalam upaya mengurangi dampak perubahan iklim, pemerintah Indonesia telah menetapkan target pengurangan emisi karbon sebesar 32 persen pada tahun 2030.

Salah satu strategi pemerintah Indonesia untuk mencapai target tersebut adalah dengan mendorong penggunaan kendaraan mobil listrik (EV).

Adopsi mobil listrik di Indonesia semakin meningkat dengan cepat. Menurut data GAIKINDO untuk periode 2022-2023, penjualan kendaraan listrik meningkat sebesar 49 persen.

BACA JUGA:Mobil LCGC Terbaik, Keunggulan Daihatsu Ayla Dibandingkan Honda Brio dan Toyota Agya

BACA JUGA:2024, Xiaomi Hadirkan Mobil Listrik MS11 Dengan Kisaran Harga Segini

Pada tahun 2025, pemerintah Indonesia berambisi agar 20 persen dari mobil baru yang terjual adalah kendaraan listrik, dan target 100 persen penjualan kendaraan listrik di tahun 2040.

Dengan banyaknya variasi mobil listrik yang tersedia saat ini, konsumen memiliki opsi lebih banyak untuk memilih kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas mereka.

Berikut adalah beberapa hal atau tips penting yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli mobil listrik pada akhir tahun 2023 seperti dilansir dari disway.id

  1. Melakukan riset: Bandingkan berbagai jenis mobil listrik yang tersedia di pasaran untuk menemukan mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda.
  2. Pertimbangkan jangkauan jarak tempuh dan kapasitas baterai yang dibutuhkan untuk kebutuhan berkendara Anda. Perhatikan juga jarak tempuh harian yang biasa Anda tempuh, sehingga Anda dapat memilih mobil listrik dengan jangkauan yang memadai.
  3. Berkonsultasi dengan dealer: Pelajari fasilitas pengisian, biaya pemeliharaan dan operasional, serta layanan jaminan dan purna jual yang ditawarkan oleh dealer. Mereka dapat memberikan informasi yang berharga dan membantu Anda memahami manfaat memiliki mobil listrik.
  4. Memastikan kualitas baterai: Pastikan bahwa kualitas baterai diuji sesuai dengan standar global, seperti Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Cycle (WLTC). Standar ini digunakan untuk mengukur efisiensi dan kinerja energi dari kendaraan listrik (EV).

BACA JUGA:Wuling Air Ev Lite Menjadi Mobil Listrik Harga Termurah 2023, Ini Spesifikasinya

BACA JUGA:Xiaomi Kenalkan Mobil Listrik Dengan Fitur Unggulan, Kapan Diproduksi Massal?

Dalam era perkembangan kendaraan listrik yang pesat, PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) untuk Chery di Indonesia meyakini bahwa OMODA E5 akan diterima dengan baik oleh konsumen otomotif Indonesia.

OMODA E5 memiliki desain yang futuristik dan mampu memenuhi semua kebutuhan konsumen akan mobil listrik. Salah satu keunggulan utama adalah baterai berkapasitas 150.6 kWh.

Kapasitas baterai itu memungkinkan jarak tempuh mencapai 450 km dengan baterai penuh, sesuai dengan standar Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Cycle (WLTC) untuk baterai yang digunakan pada OMODA E5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: