Beredar Potongan SK Mendagri, Mantan Kepala BKPSDM Beltim Ditunjuk Jadi Pj Bupati Belitung?

Beredar Potongan SK Mendagri, Mantan Kepala BKPSDM Beltim Ditunjuk Jadi Pj Bupati Belitung?

Potongan SK Mendagri menunjuk mantan Kepala BKPSDM Beltim menjadi Pj Bupati Belitung-Dok/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Beredar potongan lembaran Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang penunjukan Penjabat (Pj) Bupati Belitung, Minggu 24 Desember 2023.

Dalam tangkapan layar lembaran SK Mendagri yang sudah beredar di grup WhatsApp tertulis nama Yuspian S.Sos MIR ditunjuk menjadi Pj Bupati Belitung

Yuspian merupakan satu dari tiga nama yang diusulkan menjadi Pj Bupati dari DPRD Kabupaten Belitung. Sosok ini adalah mantan Kepala Disdukcapil Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Selain itu, Yuspian juga pernah menjabat sebagai Kepala BKPSDM Kabupaten Beltim. Dari Beltim ia pindah tugas menjadi Kepala Biro Umum dan Akademik Institut Teknologi Kalimantan.

BACA JUGA:Diusulkan DPRD, Sebelum Akhir Desember Nama Pj Bupati Belitung Sudah Keluar

BACA JUGA:Cek! Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Grand Filano Hybrid Connected Terbaru 2023

Ketua DPRD Belitung Ansori ikut merespon kabar SK penunjukan Pj Bupati tersebut. Siapapun yang menjabat Pj Bupati kata Ansori, paling penting dapat membangun daerah Belitung.

"Kemudian juga bisa melanjutkan apa yang menjadi cita-cita dan program pemerintah. Jadi siapapun sesuai rekomendasi ketua DPRD Belitung kemarin, dan sesuai disetujui dan direkomendasi Kemendagri itu jelas serta aturan mekanisme," ujar Ansori kepada Belitong Ekspres.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, dalam pengusulan nama Pj Bupati pihak DPRD Belitung sudah melaksanakan mekanisme yang ada. Yakni mengirimkan tiga nama kepada Kemendagri.

Terkait kebenaran SK Mendagri itu, Ansori menyebut bisa saja benar. Namun secara surat resmi dia selaku Ketua DPRD Belitung belum menerima SK penunjukan tersebut.

BACA JUGA:Tips dan Kiat Liburan Akhir Tahun Hemat, Nomor 4 Manfaatkan Strategi Pamungkas

BACA JUGA:Banyak yang Tak Paham Gratifikasi, Nilai Hadiah yang Boleh Diterima ASN Hingga Perangkat Desa

Sebab, beberapa hari ini sedang libur dan akan masuk kerja pada Rabu 27 Desember 2023 mendatang. "Mungkin surat itu belum naik dan belum terbaca oleh saya, nah kalau secara resmi belum sampai suratnya," sebutnnya.

Ansori kembali menegaskan, siapapun nanti yang menjadi Pj Bupati Belitung pastinya bisa melanjutkan pembangunan yang sudah ada. "Yang terpenting bisa membangun daerah Kabupaten Belitung," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: