Solusi Peradangan Kulit, 6 Cara Mudah Mengatasi Jerawat Menggunakan Bahan Alami di Sekitar

Solusi Peradangan Kulit, 6 Cara Mudah Mengatasi Jerawat Menggunakan Bahan Alami di Sekitar

Cara Mudah Mengatasi Jerawat Menggunakan Bahan Alami di Sekitar--Pixabay.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana cara mengatasi wajah berjerawat yang mengakibatkan kulit makin sensitif.

Munculnya jerawat bisa menjadi masalah yang mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri. Namun, Kamu tidak perlu cemas, karena peradangan kulit akibat jerawat dapat diatasi dengan mudah.

Beberapa bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar Akamu ternyata cukup efektif mengatasi jerawat yang membuat peradangan kulit sensitif.

Dilansir Belitong Ekspres dari Healthshots, Minggu 24 Desember 2023 berikut ini adalah 6 cara manjur untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat dengan mudah.

BACA JUGA:Kembali Seperti Semula, Cara Cepat Memutihkan Kulit Belang dengan Bumbu Dapur dan Bahan Alami

BACA JUGA:5 Buah Ini Wajib Kamu Coba, Jika Mau Kulit Wajah Mulus Terawat dan Bebas Jerawat

1. Masker Madu dan Kayu Manis

Cara pertama yang efektif untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan masker alami yang terbuat dari campuran madu dan bubuk kayu manis.

Caranya, campurkan madu dan bubuk kayu manis hingga membentuk pasta kental. Setelah itu, oleskan campuran tersebut secara merata pada jerawat yang ada di kulit wajah. Biarkan masker bekerja selama 15-20 menit agar bahan aktifnya dapat meresap dengan baik.

Setelah proses ini selesai, bilas wajah dengan menggunakan air hangat untuk mengangkat masker secara menyeluruh. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam madu akan membantu mengurangi peradangan pada kulit dan mempercepat proses penyembuhan masalah jerawat.

Penting untuk diingat bahwa hasilnya mungkin bervariasi untuk setiap orang, dan konsistensi dalam penggunaan masker ini dapat meningkatkan efektivitasnya. 

BACA JUGA:4 Resep Masker Alami untuk Kulit Putih dan Bercahaya yang Mudah Ditemukan

BACA JUGA:Daftar 13 Produk Kosmetik Berbahaya 2023, yang Berisiko Menyebabkan Kanker Kulit

2. Teh Hijau sebagai Toner Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: