Kembali Seperti Semula, Cara Cepat Memutihkan Kulit Belang dengan Bumbu Dapur dan Bahan Alami

Kembali Seperti Semula, Cara Cepat Memutihkan Kulit Belang dengan Bumbu Dapur dan Bahan Alami

Cara Cepat Memutihkan Kulit Belang dengan Bumbu Dapur dan Bahan Alami--shutterstock

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kulit belang biasanya terjadi sehabis kamu berjemur atau melakukan kegiatan di bawah sinar matahari terutama pada tangan dan juga kaki.

Akan tetapi, kamu tak perlu khawatir sebab ada banyak cara cepat untuk memutihkan tangan yang belang, dengan tips kecantikan dalam artikel ini.

Kulit yang mengalami perubahan warna usai melakukan aktifitas di siang hari dan terkena paparan sinar matahari merupakan hal yang wajar 

Hal tersebut karena kulit yang terkena paparan sinar matahari, membuat pigmen yang mengatur warna kulit dan rambut yakni kandungan melanin ini akan lebih banyak diproduksi.

BACA JUGA:5 Buah Ini Wajib Kamu Coba, Jika Mau Kulit Wajah Mulus Terawat dan Bebas Jerawat

Biasanya pada bagian wajah, tangan, dan kaki hal tersebut menjelaskan mengapa bagian kulit tersebut biasanya akan cenderung lebih gelap dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya.

Mengutip laman radarpekalongan.disway.id berikut ini cara cepat memutihkan tangan yang belang hanya dengan menggunakan bumbu dapur dan bahan alami.

1. Menggunakan Kunyit

Kunyit adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan atau mencerahkan kulit. Hal tersebut dikarenakan kandungan kurkumin yang ada pada kunyit ini mempunyai sifat anti inflamasi.

Kandungan antioksidan yang mampu menghidupkan kembali kulit mati serta mampu membuat kulit kamu menjadi lebih cerah.

BACA JUGA:Ketahuilah, 8 Tips Melindungi dan Jaga Kelembapan Kulit Dari Panas Sinar Matahari

Untuk bisa mendapatkan kulit yang lebih putih, kamu bisa mencampurkan parutan kunyit dengan madu. Terapkan campuran ini pada kulit tangan atau area tubuh yang ingin Anda cerahkan. Setelah itu, biarkan beberapa menit sebelum membilasnya dengan air.

2. Cuka Apel

Cara cepat memutihkan tangan yang belang adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel merupakan bahan alami yang mengandung asam asetat yang lumayan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: