9 Golongan Orang Ini Tidak Boleh Minum Air Kelapa Muda, Bisa Memperburuk Masalah Kesehatan?

9 Golongan Orang Ini Tidak Boleh Minum Air Kelapa Muda, Bisa Memperburuk Masalah Kesehatan?

Ilustrasi: 9 golongan orang kondisi tertentu yang tidak boleh minum air kelapa muda karena bisa memperburuk masalah kesehatan--pixabay

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Apakah semua orang boleh minum air kelapa muda? Jawabannya Kamu bisa simak ulasan terkait air kelapa muda dalam artikel ini.

Meski menjadi minuman menyegarkan dan kaya manfaat kesehatan, air kelapa muda ternyata tidak boleh diminum oleh golongan orang tertentu. 

Ada kelompok orang dalam kondisi tertentu tidak boleh mengkonsumi air kelapa muda lho. Sebab, itu justru akan memperburuk masalah kesehatan orang tersebut.

Oleh karena itu, Kamu wajib tahu kelompok atau golongan orang yang tidak boleh meminum air kelapa muda saat kondisi tertentu meskipun banyak manfaatnya.

BACA JUGA:Manfaat Jika Kamu Rutin Minum Air Kelapa Muda, Nomor 5 Jarang Diketahui

BACA JUGA:Berapa Kebutuhan Air Minum Orang Per Hari? Ternyata Tergantung Ukuran Berat Badan

Lantas, siapa saja golongan atau kelompok orang yang tidak boleh minum air kelapa muda? Dihimpun dari berbagai sumber, ada 9 orang kondisi tertentu tidak diperbolehkan:

Orang yang Tidak Boleh Minum Air Kelapa

1. Orang yang akan Menjalani Operasi 

Sebaiknya golongan orang yang akan menjalani operasi menghindari mengonsumsi air kelapa muda dalam periode yang mendekati waktu operasi. 

WebMD menyebutkan bahwa air kelapa dapat berpotensi mengganggu tekanan darah dan pengendalian gula darah selama dan setelah operasi.

Oleh karena itu, disarankan untuk menghentikan konsumsi air kelapa muda setidaknya dua minggu sebelum tanggal operasi.

2. Orang Tekanan Darah Rendah

Bagi Kamu yang mengalami tekanan darah rendah, sebaiknya dihindari untuk mengonsumsi air kelapa muda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: