Penerbangan Malam Jakarta - Belitung Bangkitkan Gairah Pariwisata, Cek Jadwalnya

Penerbangan Malam Jakarta - Belitung Bangkitkan Gairah Pariwisata, Cek Jadwalnya

Pelaku pariwisata Belitung Kusumah Kosasih bersama penulis Novel Laskar Pelangi Andrea Hirata-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Adanya penerbangan malam maskapai Citilink Jakarta - TANJUNGPANDAN disambut positif pelaku para pelaku pariwisata di Kabupaten Belitung.

Penerbangan charter rute Jakarta - Tanjungpandan Belitung atau sebaliknya akan dibuka maskapai Citilink pada Jumat 19 Januari 2024 mendatang. 

Pesawat Citilink terbang malam hari. Dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Bandara H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan berangkat pada pukul 19.30 WIB - 20.30 WIB. Harga tiket kisaran Rp800 ribu. 

Sedangkan dari Tanjungpandan ke Jakarta pukul 20.45 WIB - 21.45 WIB. Untuk harga tiket mulai dari Rp600 ribu. Saat ini, tiket sudah bisa dipesan dan booking paling lambat pada 17 Januari 2024.

BACA JUGA:Sosok Caleg DPRD Beltim, Karakter Hebat Candra Aryaputra di Mata Sahabat

BACA JUGA:Citilink Buka Penerbangan Charter Belitung - Jakarta Malam Hari, Harga Tiket Lebih Murah?

Pelaku Pariwisata Belitung Kusumah Kosasih mengatakan, adanya penerbangan malam hari pesawat Citilink tentu bakal membangkitkan kembali gairah kunjungan wisatawan.

Menurut dia, ini adalah salah satu alternatif menarik. "Apalagi penerbangan ke Jakarta Belitung pulang pergi (PP) dilakukan pada malam hari," ujar Kusumah kepada Belitong Ekspres, Selasa, 9 Januari 2024.

Kusumah berpendapat, dengan adanya penerbangan malam juga bakal menguntungkan pemerintah daerah Belitung. Sebab wisatawan pulang dari Belitung ke Jakarta pada malam hari. 

"Keuntungannya, wisatawan bisa banyak berbelanja pada siang hingga sore hari saat berkunjung ke Belitung. Sehingga perputaran uang bisa lebih besar," kata Kusumah.

BACA JUGA:Siap Dibuka, Cek Formasi Berikut Link dan Cara Pendaftaran CPNS 2024

BACA JUGA:Ketahuilah, 9 Manfaat Mengonsumsi Daun Kemangi Bagi Kesehatan, Salah Satunya Obat Batuk Flu

Selain itu, wisatawan yang datang ke Belitung pada malam hari bisa diarahkan untuk datang ke Bukit Peramun. " Yakni bisa melihat Tarsius pada malam hari," sebutnya.

Dia juga berharap penerbangan charter maskapai Citilink ini bisa menjadi flight reguler, karena Belitung merupakan destinasi pariwisata yang telah mendunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: