Ketahuilah, 9 Manfaat Mengonsumsi Daun Kemangi Bagi Kesehatan, Salah Satunya Obat Batuk Flu

Ketahuilah, 9 Manfaat Mengonsumsi Daun Kemangi Bagi Kesehatan, Salah Satunya Obat Batuk Flu

9 Manfaat Mengonsumsi Daun Kemangi Bagi Kesehatan--Pixabay.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Daun Kemangi ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh, di antaranya bisa meringankan penyakit jantung, mengobati batu ginjal hingga atasi stres.

Selain memiliki rasa yang enak, sayuran yang biasa dinikmati menjadi lalapan tersebut juga memiliki aroma wangi dan khas dengan kandungan sitral yang tinggi.

Mengutip dari laman radarpekalongan.disway.id berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi daun kemangi yang memiliki nama latin (Ocimum Citriodorum) bagi kesehatan tubuh.

1. Meringankan penyakit jantung 

Daun kemangi memiliki kandungan antioksidan eugenol yang bermanfaat dalam mengontrol kolesterol dan gula darah, sehingga membantu mengatasi berbagai penyakit salah satunya penyakit jantung.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Jahe untuk Kesehatan: Meredakan Nyeri Hingga Menurunkan Kolesterol

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini Manfaat Luar Biasa Daun Sukun untuk Obat Berbagai Penyakit

2. Mengobati batu ginjal 

Selain itu Daun kemangi juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati batu ginjal caranya dengan mengkonsumsi daun kemangi secara rutin dalam bentuk jus dengan sedikit di tambahkan dengan madu.

3. Mengatasi sakit kepala 

Manfaat daun kemangi juga dapat meringankan sakit kepala caranya dengan merebus daun kemangi kemudian air rebusan tersebut diminum.

4. Mengatasi demam berdarah dan malaria 

Selanjutnya manfaat daun kemangi dapat mengatasi dan menurunkan demam caranya ambil beberapa daun kemangi dan daun Cendana, tambahkan sedikit air lalu di tumbuk kemudian kompres pada dahi.

Cara selanjutnya nyaitu rebus daun kemangi ditambah kapulaga dalam setengah liter air dan tambahkan madu secukupnya kemudian konsumsi ramuan ini secara teratur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: