3 Cara Mudah Menyimpan Cabai Agar Tetap Segar dan Awet Tak Mudah Busuk, Simak Langkahnya

3 Cara Mudah Menyimpan Cabai Agar Tetap Segar dan Awet Tak Mudah Busuk, Simak Langkahnya

Cara Mudah Menyimpan Cabai Agar Tetap Segar dan Awet Tak Mudah Busuk--pixabay

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Temukan cara dan langkah menyimpan cabai agar tetap segar dan awet tidak mudah busuk dalam artikel ini. Cara menyimpan cabai bagi yang tak punya kulkas wajib Anda.

Cabai dengan nama latin Capsicum merupakan tanaman yang berasal dari benua Amerika khususnya di Peru, Colombia, Amerika Selatan. Tentu ada tersendiri menyimpan cabai agar kandungan tetap terjaga dan segar.

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam cabai berperan sebagai antioksidan yang efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu Vitamin B6 yang terdapat pada caba juga memiliki peran penting dalam metabolisme tubuh.

Tak hanya itu, kandungan capsaicin pada cabai merah juga diyakini mampu menjaga kesehatan jantung, membantu melancarkan sirkulasi darah, melancarkan pernapasan dan meningkatkan fungsi saluran cerna.

BACA JUGA:Sering Lemas dan Lesu? Ini Dia 15 Jus Buah yang Bikin Tubuh Kembali Bugar Sepanjang Waktu

BACA JUGA:Uang Dugaan Korupsi PT PTBBI Mengalir ke Mantan Bupati Belitung? Ini Pengakuan Sanem

Cabai merupakan salah satu bahan bumbu dapur untuk memasak yang jarang dilewatkan. Namun harga cabai yang kadang melonjak membuat kita ingin menyimpan stok cabai di rumah agar lebih hemat.

Lantas sebagian orang ada yang menyimpan cabai di dalam kulkas agar tidak mudah busuk. Namun bagaimana cara menyimpan cabe bagi yang tidak memiliki kulkas di rumah yuk simak ulasannya.

Dikutip dari berbagai sumber, begini cara menyimpan cabai di suhu ruang agar tetap awet dan segar serta tidak mudah membusuk. Berikut langkah yang harus Anda lakukan:

1. Bersihkan cabai

Cara pertama dengan membersihkan cabai. Cabai yang dibeli di pasar sering kali mengandung kotoran yang menempel dan mungkin agak basah karena bercampur dengan cabai lainnya.

BACA JUGA:Jadi Saksi, Caleg PDIP Akui Terima Uang Ratusan Juta Dari Terdakwa Korupsi PT PTBBI

BACA JUGA:Begini Cara Diet Dengan Makan Pisang, Penasaran? Yuk Cari Tahu Jawabannya di Sini

Oleh sebab itu, untuk menghindari cabai agar tidak cepat membusuk maka setelah membeli cabe sebaiknya dibersihkan dengan menggunakan tisu, jangan dicuci menggunakan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: