Bocah 9 Tahun Diterkam Buaya, Ditemukan Tewas di Sungai Ulu Sungaiselan

Bocah 9 Tahun Diterkam Buaya, Ditemukan Tewas di Sungai Ulu Sungaiselan

Ilustrasi buaya di sungai.--Freepik

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Berita yang sangat menyedihkan datang dari Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah pada Minggu, 28 Januari 2024. 

Seorang gadis kecil berusia 9 tahun yang berinisial C ditemukan tewas akibat diterkam buaya di Sungai Ulu, Desa Sungaiselan, Bangka Tengah. 

Korban ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia dan mengalami luka serius di bagian kepala hingga tubuh.

Jakara Akbar, Camat Sungaiselan membenarkan peristiwa tersebut, meskipun kronologi kejadian masih belum diketahui secara pasti. 

“Benar adanya bahwa anak kecil telah diterkam oleh buaya dan meninggal dunia, namanya mungkin Claudia, namun saat ini belum dapat dipastikan,” katanya.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan korban ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB. Informasi yang diterima oleh Jaka sendiri melalui telepon seluler sehingga detail kronologi kejadian masih belum dapat dipastikan. 

BACA JUGA:Mancing di Sungai, Saidar Tewas Diterkam Buaya

Namun, korban sudah dibawa ke Puskesmas dan beberapa saksi menyatakan bahwa Claudia mungkin sedang bersama keluarganya atau sedang bermain dengan temannya.

Sebelumnya, dua hari lalu di daerah yang sama, seorang warga yang merupakan pemancing juga diterkam oleh buaya dan mengalami luka-luka. 

Camat Sungaiselan mengungkapkan bahwa warga harus lebih hati-hati saat berada di sekitar sungai, terutama pada musim kawin buaya. 

BACA JUGA:Warga Sumsel Tewas Tenggelam di Sungai Lenggang, Sempat Dikira Diterkam Buaya

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak turun ke sungai jika tidak ada perluannya.

Dengan kejadian ini, ini adalah peristiwa kedua di tahun 2024 ini warga diterkam buaya, dan menjadi peristiwa pertama yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Sebelumnya, pada 5 Januari 2024, seorang pemuda di Desa Delas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan, berhasil selamat meskipun harus kehilangan tangannya karena diterkam oleh seekor buaya saat sedang mengangkat jaring ikan di sungai Nyire. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos